Jawa Pos

PDPS Klaim Siapkan Lokasi Layak

Untuk Pedagang Unggas Pasar Keputran Selatan

-

SURABAYA, Jawa Pos – Perusahaan Daerah Pasar Surya (PDPS) memastikan sudah menyediaka­n tempat untuk merelokasi 40 pedagang unggas di Pasar Keputran Selatan. Saat ini PDPS menjalin komunikasi dan bernegosia­si dengan para pedagang agar di tempat yang baru ada kesepakata­n bersama.

Direktur Pembinaan Perdaganga­n PDPS Taufiqurra­hman membenarka­n bahwa pembicaraa­n memang masih alot. Hingga kemarin, pedagang yang direlokasi belum sepakat. Sebagian sudah menyatakan setuju untuk pindah. Namun, ada juga yang menolak pindah ke tempat lain.

Meski begitu, Taufiq mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan relokasi itu dengan matang. Pembanguna­n tempat juga sudah selesai. Tempat relokasi di belakang

Direktur Pembinaan Perdaganga­n PDPS

stan yang kini ditempati pedagang juga sudah layak.

’’Tapi, masalahnya bukan hanya pedagang yang direlokasi,’’ ucap Taufiq. Sebab, pedagang lain yang tempatnya bakal berdekatan dengan penjual unggas juga menolak. Sebab, kondisi itu dikhawatir­kan berpengaru­h pada pembeli. Selain pedagang unggas di lokasi yang sama, akan ada pemotongan unggas.

’’Makanya, beberapa pedagang ikan segar, daging, dan bumbu kami tempatkan di depan,’’ jelasnya. Tujuannya memang agar tidak bersebelah­an langsung dengan pedagang ayam. Namun, beberapa pedagang ternyata menolak.

Taufiq mengatakan, pihaknya memang tidak bisa melegakan semua pihak. Namun, dalam proses ini, PDPS sudah menawarkan banyak opsi kepada pedagang. Jika tetap menolak, pedagang harus menerima segala risikonya.

Yang pasti, PDPS juga akan mensupport pelebaran Jalan Sulawesi dan Sunda yang digagas pemkot. Sebab, sebagai perusahaan milik daerah, PDPS akan mendukung program pemkot.

Makanya, beberapa pedagang ikan segar, daging, dan bumbu kami tempatkan di depan.”

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia