Jawa Pos

Baper Bareng Adera dan Adhitia Sofyan

-

SURABAYA, Jawa Pos – Penutupan final Twenty Cup 2019 terasa syahdu berkat penampilan Adera dan Adhitia Sofyan. Sabtu malam (9/11) mereka membawakan lagu-lagu romance yang sukses bikin pendengar terbawa perasaan alias baper di acara yang digelar SMA Negeri 20 Surabaya di DBL Arena itu. Bagaimana tidak, lagu-lagu dua musisi tersebut bercerita soal cinta dan rindu.

Terlebih saat Adera tampil. Dia bercerita soal cintanya yang kandas. ”Saya ingin bagi pengalaman bodoh. Waktu itu saya deket sama seseorang. Dan saya sayang banget sama dia,” tutur laki-laki 33 tahun tersebut. Namun, karena dia tidak segera mengungkap­kan perasaanny­a itu, si perempuan yang disukainya sudah bersama orang lain yang bisa membuat bahagia. ”Jadi ingat ya temen-temen, perempuan itu nggak suka digantung,” ujar Adera, lantas melantunka­n lagu Terlambat.

Tidak berhenti di situ, Adera juga menceritak­an lanjutan kisah cintanya. Lewat lagu Muara, dia berjanji mencintai orang yang disayangny­a, apa pun keadaannya. ”Sayang seseorang itu harus karena dasar nyaman dengan orang itu. Yang bisa saling support

dan saling mengisi kekurangan,” sambungnya.

Namun, setelah menemukan seseorang yang dianggapny­a akan menjadi ibu anak-anaknya kelak, ternyata dia masih saja patah hati dan putus dengan kekasihnya itu. Rangkaian lagu mellow Melewatkan­mu, Best Part milik Daniel Caesar, Kangen-nya Chrisye, dan Lebih Indah dia nyanyikan sebagai cara mengungkap­kan kerinduann­ya dengan kekasihnya itu. Belum selesai di situ, saat malam makin larut, lagu-lagu yang mempunyai lirik seperti orang yang sedang jatuh cinta dibawakan oleh Adhitia Sofyan. Mulai Blue Sky Collapse, Forget Jakarta, hingga 8 Tahun. ”Saya tahu, tidak semua orang tertawa dalam hatinya,” ujarnya setelah membawakan lagu-lagu yang bikin baper itu. Bahkan, Adhitia juga membahas kenapa banyak orang yang selalu jatuh cinta kepada orang yang tidak bisa dimilikiny­a.

”Cinta itu tidak logis. Datangnya bisa kapan saja dan sama siapa saja,” terangnya, kemudian melantunka­n lagu lawas

Can’t Help Falling in Love. Saking legendaris­nya, penonton yang rata-rata masih duduk di bangku SMA itu pun ikut menyanyika­n lagu itu. Wise men say, only fool rush in.

Lagu mellow seperti Memilihmu, Dunia Paralel, dan

Adelaide Sky pun menyusul. Terakhir, lagu andalan Adhitia yang berjudul Sesuatu di Jogja sukses menutup event tahunan milik SMAN 20 Surabaya tersebut.

 ?? HARIYANTO TENG/JAWA POS ?? KOMUNIKATI­F: Adhitia Sofyan di DBL Arena, Sabtu malam (9/11).
HARIYANTO TENG/JAWA POS KOMUNIKATI­F: Adhitia Sofyan di DBL Arena, Sabtu malam (9/11).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia