Jawa Pos

Lebih Pilih Tipe Menengah dan Besar

-

SURABAYA, Jawa Pos – Konsumen properti Sidoarjo mempunyai karakter yang tidak sama dengan konsumen di kota-kota lain. Rata-rata, mereka mencari rumah tipe menengah dan besar. Bukan lagi rumah tumbuh yang bisa dibangun lagi secara bertahap sesuai kebutuhan si pemilik rumah.

General Manager Citra Garden Sidoarjo Vica Yustisiana menyatakan, sebagian besar konsumenny­a tidak mengingink­an rumah tumbuh. Karena itu, untuk memenuhi selera pasar, pihaknya berfokus pada pembanguna­n dan penjualan rumah-rumah tipe menengah dan besar. ’’Kontribusi­nya

mencapai 50 persen,’’ katanya kemarin (9/12).

Menurut Vica, yang paling laku adalah rumah-rumah seharga mulai Rp 1,5 miliar sampai Rp 2 miliar. ’’Tipe rumah yang harganya di atas Rp 2 miliar menyumbang­kan penjualan 40 persen. Sisanya adalah tipe rumah yang harganya di bawah Rp 1,5 miliar,’’ terangnya.

Karena itu, pada semester II ini, Citra Garden gencar memasarkan Grand Fullerton. ’’Tingginya permintaan terhadap rumah besar membuat stok cepat habis. Awal semester II lalu kami meluncurka­n rumah contoh Grand Fullerton,’’ kata Marketing Manager Citra Garden Sidoarjo Illa Fardha Aulia.

Dia menambahka­n, dari 16 rumah yang ditawarkan, kini tersisa empat rumah.

Karena kinerja penjualan Citra Garden Sidoarjo, Vica optimistis pasar properti tahun depan membaik. Konsumsi dalam negeri yang positif membuat ancaman resesi global tidak terlalu memengaruh­i perekonomi­an Indonesia. ’’Harapan kami ya tidak terdampak,’’ ujarnya.

Tahun ini Citra Garden Sidoarjo mematok target penjualan Rp 120 miliar. ’’Saat ini penjualan hampir mencapai target,’’ tegas Vica. Untuk mencapai target, pihaknya gencar memasarkan rumah-rumah tipe besar.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia