Jawa Pos

Suarakan Aspirasi Pelatih Lokal

-

Kejuaraan Antarklub Asia

AFC House, Kuala Lumpur Selasa, 10 Desember 2019 Undian Fase Grup Piala AFC

(Fox Sports 2 pukul 13.00 WIB) Undian Fase Grup Liga Champions Asia

(Fox Sports 2 pukul 15.30 WIB)

Sepak Bola SEA Games XXX

Final Selasa, 10 Desember 2019 Indonesia vs Vietnam (RCTI pukul 19.00 WIB)

Liga Champions

Matchday Keenam Rabu, 11 Desember 2019 RB Salzburg vs Liverpool

(SCTV/Champions TV 1 pukul 00.55 WIB)

Napoli vs KRC Genk

(Champions TV 2 pukul 00.55 WIB)

Inter Milan vs FC Barcelona

(SCTV pukul 03.00 WIB)

Ajax Amsterdam vs Valencia

(Champions TV 1 pukul 03.00 WIB)

Chelsea vs Lille OSC

(Champions TV 2 pukul 03.00 WIB) (Afghanista­n) (Tiongkok) (Indonesia) (Arab Saudi) (Australia) (Korea Selatan) (Uni Emirat Arab) (India) (Iran) (Oman) (Qatar) (Suriah) (Thailand) (Uzbekistan)

KAPABILITA­S Indra Sjafri mendapat pengakuan AFC. Induk organisasi sepak bola di Asia itu telah menetapkan Indra sebagai salah seorang anggota AFC Technical Committee. Tugasnya ialah mengkaji hal-hal teknis sepak bola negara-negara di bawah naungan AFC.

Indra termasuk di antara 15 anggota AFC Technical Committee. Mantan pelatih Bali United tersebut sebelumnya telah menyelesai­kan lisensi AFC Pro bersama Aji Santoso (pelatih Persebaya Surabaya) dan pelatih elite Indonesia lainnya. Lalu, apa yang akan diperjuang­kan Indra saat duduk di komite teknik? ”Saya akanmenyua­rakankegel­isahan para pelatih lokal,” ujarnya.

Apalagi, di SEA Games kali ini hanya ada empat negara peserta yang menggunaka­n jasa pelatih lokal: Indonesia, Singapura, Malaysia, dan

Brunei Darussalam. Tujuh negara lainnya memakai jasa pelatih asing. Indra akan bertugas hingga 2023. ”Kesempatan itu akan saya gunakan semaksimal mungkin. Khususnya untuk kemajuan sepak bola Indonesia dan Asia,” tegasnya.

 ?? DIPTA WAHYU/JAWA POS ?? 1. 2. 3. 4. 5. 6.
Kohzo Tashima
Mohammad Yosuf Kargar
Rob Sherman
Cai Yong
Abhishek Yadav
Indra Sjafri
TERJANG LAWAN: Aksi Asnawi Mangkualam di fase grup. Dia diharapkan bisa membombard­ir lini pertahanan Vietnam dari sektor sayap.
7. Morteza Mohases
8. Kim Pan-gon
9. Haroon Al Bartamani
10. Fahad Abdulla Al Zarraa
11. Omar Abdulla Bakhashwei­n
12. Muhammad Al Fakeer
13. Withaya Laohakul
14. Abdulla Hasan Abdulla 15. Shavkat Imamov
MATANGKAN PERSIAPAN: Indra Sjafri (dua dari kanan) memberikan pengarahan kepada pemainnya pada sesi latihan di Rizal Memorial Stadium kemarin.
DIPTA WAHYU/JAWA POS 1. 2. 3. 4. 5. 6. Kohzo Tashima Mohammad Yosuf Kargar Rob Sherman Cai Yong Abhishek Yadav Indra Sjafri TERJANG LAWAN: Aksi Asnawi Mangkualam di fase grup. Dia diharapkan bisa membombard­ir lini pertahanan Vietnam dari sektor sayap. 7. Morteza Mohases 8. Kim Pan-gon 9. Haroon Al Bartamani 10. Fahad Abdulla Al Zarraa 11. Omar Abdulla Bakhashwei­n 12. Muhammad Al Fakeer 13. Withaya Laohakul 14. Abdulla Hasan Abdulla 15. Shavkat Imamov MATANGKAN PERSIAPAN: Indra Sjafri (dua dari kanan) memberikan pengarahan kepada pemainnya pada sesi latihan di Rizal Memorial Stadium kemarin.
 ?? DIPTA WAHYU/JAWA POS ?? SUDAH TUTUP: Suasana gerai penjualan tiket di Rizal Memorial Stadium yang tutup karena tiket final sudah terjual habis.
DIPTA WAHYU/JAWA POS SUDAH TUTUP: Suasana gerai penjualan tiket di Rizal Memorial Stadium yang tutup karena tiket final sudah terjual habis.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia