Jawa Pos

Tugas The Reds: Meredam Haaland

-

WALS-SIEZENHEIM, Jawa Pos – Pelatih Liverpool Juergen Klopp memuji penampilan anak buahnya ketika menang 3-0 atas Bournemout­h pada matchweek ke-16 Premier League (7/12) sebagai performa yang nyaris sempurna. Khusus kiper Liverpool Alisson Becker, untuk kali pertama musim ini penjaga gawang terbaik dunia tersebut mencatatka­n clean sheet.

Modal clean sheet itu sangat penting bagi Liverpool saat menghadapi RB Salzburg di Stadion WalsSiezen­heim dini hari nanti (siaran langsung SCTV/ Champions TV 1 pukul 00.55 WIB). Pada pertemuan di Anfield (3/10), Liverpool nyaris kehilangan tiga poin sebelum akhirnya wide attacker Mohamed Salah memastikan kemenangan 4-3 atas Salzburg.

Dengan situasi belum memastikan tiket lolos ke fase knockout dari grup E, Liverpool tidak bisa menganggap remeh Salzburg yang juga berburu tiket 16 besar. Menurut Klopp, soliditas lini belakang Liverpool memegang kunci penting dini hari nanti. Sebab, produktivi­tas Salzburg (16 gol) adalah yang terbaik ketiga di fase grup saat ini. Hanya kalah oleh Bayern Muenchen (21 gol) dan Tottenham Hotspur (17 gol).

Teror terbesar untuk Liverpool akan datang dari penyerang muda

Salzburg Erling Haaland. Penyerang

19 tahun itu sudah mencetak 8 gol dari lima matchday. ”Saya adalah seorang poacher yang senang mencetak gol,’’ ucap Haaland sebagaiman­a ditulis The Times kemarin (9/12).

Pengidola Zlatan Ibrahimovi­c itu juga memburu rekor sebagai pemain yang selalu mencetak gol dalam enam matchday fase grup Liga Champions. Pelatih Salzburg Jesse Marsch menilai, Haaland adalah tipe pemain yang tak gampang puas.

Pelatih:

ASIAN HANDICAP

 ?? CIRO FUSCO/EPA-EFE ?? PENEROR: Striker RB Salzburg Erling Haaland bisa menyulitka­n pertahanan Liverpool dini hari nanti.
CIRO FUSCO/EPA-EFE PENEROR: Striker RB Salzburg Erling Haaland bisa menyulitka­n pertahanan Liverpool dini hari nanti.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia