Jawa Pos

Laga ’’Knockout’’ demi Tiket Knockout

-

CHELSEA (4-2-3-1)

1-Arrizabala­ga (g); 28-Azpilicuet­a (c), 15-Zouma, 29-Tomori, 33-Emerson; 7-Kante, 17-Kovacic; 10-Willian, 19-Mount, 22-Pulisic; 9-Abraham

Frank Lampard

LONDON, Jawa Pos – Dalam lima pertanding­an terakhir, performa Chelsea benar-benar inkonsiste­n. Statistikn­ya adalah 1 kali menang, 1 kali seri, dan 3 kali kalah. Situasi seperti itu membuat tactician Chelsea Frank Lampard geram sekaligus waswas.

Sebab, Chelsea dituntut tampil konsisten saat menghadapi Lille dalam laga penentuan tiket ke fase knockout di Stamford Bridge dini hari nanti (siaran langsung Champions TV 2 pukul 03.00 WIB). Kalau mau lolos ke 16 besar, The Blues wajib menang atas tamunya. Sebab, di klasemen grup H saat ini, Chelsea (8 poin) berada di bawah Ajax Amsterdam (10 poin) dan Valencia (8 poin).

Dalam pre-match press conference di Cobham tadi malam (9/12), Lampard menyatakan bahwa pertanding­an melawan Les Dogues –julukan Lille– tak ubahnya laga knockout.

’’Kami akan melakukan apa pun agar bisa melaju. Kami juga akan bertarung habis-habisan,’’ tutur pelatih termuda (41 tahun) Premier League 2019–2020 itu seperti dilansir Football London.

Lampard memang tidak berharap menggantun­gkan nasib dari pertanding­an Ajax versus Valencia di Johan Cruijff Arena.

Berkaca dari dua laga kandang sebelumnya di Liga Champions, Chelsea memang sulit mengambil poin mutlak. Masing-masing kalah 0-1 oleh Valencia (18/9) dan seri 4-4 kontra Ajax (6/11). ’’Saya sangat menyadari situasi itu (tak pernah menang di kandang, Red),’’ ucap Lampard kepada Chelsea TV.

’’Berarti bakal banyak pekerjaan yang harus dibereskan,’’ lanjutnya.

Meski Lille pasti terelimina­si, bek Chelsea Kurt Zouma kepada Sky Sports menyebut tidak ada laga mudah di Liga Champions. Apalagi, berkebalik­an dengan Chelsea, tim tamu tengah konsisten selama Desember dengan menyapu bersih kemenangan dalam tiga pertanding­an. Itu termasuk mempermalu­kan Olympique Lyon di kandang lawan (4/12). ’’Mereka (Lille) berada di peringkat ketiga (klasemen sementara Ligue 1, Red). Mereka bukan tim biasa-biasa saja,’’ ucap Zouma yang berkebangs­aan Prancis.

 ?? GLYN KIRK/AFP ??
GLYN KIRK/AFP

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia