Jawa Pos

Herro Menjadi Hero bagi Heat

-

MIAMI, Jawa Pos – Pertarunga­n superketat tersaji dari duel Miami Heat kontra Chicago Bulls di AmericanAi­rlines Arena kemarin. Kejar-mengejar skor nyaris berlangsun­g sepanjang laga. Bulls sejatinya mendominas­i laga dengan selalu unggul dalam perolehan angka. Namun, pada akhir kuarter keempat, tuan rumah Heat mampu menemukan momentum, lantas mencuri kemenangan 110-105 melalui overtime.

Bulls sebenarnya berpeluang besar membabat Heat sekaligus merusak rekor sempurna lawannya tersebut di laga kandang. Sayangnya, bintang utama Bulls Zach LaVine kurang fokus bermain. Dia melakukan turnover sampai tujuh kali. Setiap kali LaVine berbuat salah, momentum itu selalu dimanfaatk­an Heat untuk mencuri poin.

Lantas, siapa yang menjadi pahlawan utama bagi Heat? Justru pemain rookie Tyler Herro. Ya, shooting guard jebolan KentuckyWi­ldcatsters­ebutmenjel­ma

sebagai pemain paling subur dengan memborong 27 poin.

Herro terus-terusan membuat fans Heat bergemuruh dengan aksi-aksi hebatnya. Termasuk tiga tembakan three-point yang dia buat di babak overtime. Sebelumnya, dia juga melesakkan satu tembakan tiga angka saat kuarter keempat tersisa 7 detik. Bidikan itu membalikka­n keunggulan untuk Heat menjadi 97-95 setelah tuan rumah nyaris terus tertinggal sepanjang laga.

Aksi-aksi Herro itu langsung membuatnya ditahbiska­n sebagai hero alias pahlawan bagi Heat. ’’Aku tidak pernah ragu-ragu untuk mengekseku­si tembakan penentu,’’ ucap pemain 19 tahun tersebut dilansir ESPN. Kemenangan tersebut membuat Heat belum terkalahka­n di kandang sendiri sepanjang musim ini. Rekornya kini 10-0. Rekor itu juga tercatat menjadi rekor kandang terbaik pada awal musim dalam sejarah franchise.

 ?? BOBBY ARIFIN/JAWA POS ?? PAHLAWAN: Tyler Herro saat akan menembak di hadapan pemain Chicago Bulls. Kemarin Herro menjadi salah satu kunci kemenangan Miami Heat.
BOBBY ARIFIN/JAWA POS PAHLAWAN: Tyler Herro saat akan menembak di hadapan pemain Chicago Bulls. Kemarin Herro menjadi salah satu kunci kemenangan Miami Heat.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia