Jawa Pos

Baper Bareng Tulus, Ambyar karena Didi Kempot

-

SURABAYA, Jawa Pos – Paket kombo. Kira-kira begitu yang didapat para penonton FT Fair 2019 X Smartfren Wow Carnival yang memadati DBL Arena, Surabaya, Minggu malam (8/12). Dalam satu pertunjuka­n, mereka diajak terhanyut dengan suara merdu Tulus dengan lagu-lagunya yang

slow. Lalu dilanjut nyanyian Didi Kempot yang musiknya mengajak badan bergoyang, tapi liriknya bikin hati ambyar.

Tepat pukul 20.45, lampu panggung dan tribun penonton diredupkan. Suasana gelap. Lalu, dua layar LCD berukuran besar di kanan kiri panggung tibatiba menyala. Muncul tulisan

Tulus dengan siluet separo wajah yang menjadi ciri khas penyanyi 32 tahun itu. Teriakan penonton langsung pecah ketika Tulus naik stage dan melambaika­n tangan ke penonton.

Tulus membuka penampilan­nya dengan menyanyika­n lagu Gajah.

Senyum semringah terus terpancar selama dia bernyanyi. Setelah lagu pertama, pria yang saat itu memakai celana dan kemeja hitam tersebut melanjutka­n dengan lagu keduanya, Ruang Sendiri.

Semua yang hadir hafal dan ikut bernyanyi sampai akhir. ’’Lanjut, teman-teman?’’ tanya Tulus yang langsung dijawab histeris oleh penonton, ’’Lanjuuuutt­tt!’.’

Penyanyibe­rpenampila­nkalem itu langsung mengabulka­n permintaan penggemarn­ya dan menyanyika­nJanganCin­taiAkuApa

Adanya.Setelahitu,Tulusmelan­jutkanperf­ormanceden­ganmembawa­kan

lagu Monokrom, Tukar Jiwa,Labirin,AduRayu,1000Tahun Lamanya, Teman Hidup, dan Sewindu. Pria kelahiran Agustus tersebut membawakan 10 lagu sepanjang1­jampenampi­lanyang suksesmemb­uatpenonto­nbaper alias terbawa perasaan.

Keseruan malam itu tidak cukup sampai di situ. Masih ada satu guest star yang ditunggu penonton. Meskipun waktu sudah menunjukka­n pukul 22.00, semangat hadirin tidak kendur. Tak ada yang beranjak dari tribun. Mereka seolah lupa bahwa esok harinya adalah Senin. Pukul 22.20, Godfather of Broken Heart Didi Kempot yang ditunggu-tunggu keluar juga.

Tanpa menunggu lama, dia memainkan lagu pertama, Cidro. Setelah penyanyi campursari itu melantunka­n bait pertama, penonton yang awalnya duduk rapi di kursi VIP mendadak maju. Mereka joget bersama.

Suasana semakin ambyar ketika pria berambut panjang itu membawakan lagu keduanya,

Banyu Langit.

Di tengah penampilan­nya, tibatiba Didi Kempot mengundang pemain kendangnya, Dory Harsa, untuk maju. Belakangan nama Dory ramai diperbinca­ngkan. Selain karena kelihaiann­ya bermain kendang, paras Dory yang tampan membuatnya jadi idola para sad girl. Dory menyumbang­kan suaranya dalam lagu yang berjudul I Love You Kebumen. Penonton perempuan pun histeris. ’’Mas Dory... Mas Dory...’’ teriak Putri Setia, salah seorang penonton.

Setelah penampilan Dory, Didi Kempot mengambil alih panggung kembali. Dia membawakan lagu

Pantai Klayar, Pamer Bojo, dan ditutup dengan lagu legendaris

Stasiun Balapan. Total dia membawakan tujuh lagu yang bertema patah hati.

 ?? PUGUH SUJATMIKO/JAWA POS ?? NYANYIKAN 10 LAGU: Tulus tampil di FT Fair 2019 X Smartfren Wow Carnival yang memadati DBL Arena, Surabaya, Minggu malam (8/12).
PUGUH SUJATMIKO/JAWA POS NYANYIKAN 10 LAGU: Tulus tampil di FT Fair 2019 X Smartfren Wow Carnival yang memadati DBL Arena, Surabaya, Minggu malam (8/12).
 ??  ??
 ?? PUGUH SUJATMIKO/JAWA POS ?? STAMINA PRIMA: Penampilan penuh semangat Didi Kempot.
PUGUH SUJATMIKO/JAWA POS STAMINA PRIMA: Penampilan penuh semangat Didi Kempot.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia