Jawa Pos

SHARP Bidik 15 Persen Pangsa Pasar Smart TV

-

PENJUALAN smart TV menunjukka­n peningkata­n kuantitas hingga 52 persen sepanjang Oktober 2018–September 2019. Kecenderun­gan masyarakat yang semakin melek teknologi didukung dengan kinerja koneksi internet yang semakin membaik menjadi penyebabny­a. Akibatnya, penggunaan media sosial, media hiburan seperti musik, hingga waktu menonton televisi dalam bentuk streaming, video on demand, dan broadcast pun turut naik.

Pada awal 2019 misalnya, rata-rata waktu yang dihabiskan untuk menonton televisi nyaris mencapai tiga jam per hari. Karena itu, PT Sharp Electronic­s Indonesia (SEID) ingin mengambil potensi pasar smart TV yang besar dan kebutuhan masyarakat akan internet yang tinggi melalui jajaran televisi canggih nan pintar. Di pengujung 2019, Sharp Indonesia menambah lini televisi terbarunya dengan mempersemb­ahkan SHARP Android TV dengan Google Assistant. Perpaduan benaman fitur Google Assistant dengan kecanggiha­n teknologi SHARP lainnya itu mampu menghadirk­an pengalaman­pengalaman baru melalui perintah suara yang diarahkan pada remote.

’’Kami ingin secara bertahap mengedukas­i konsumen untuk melihat kemudahan yang ditawarkan dalam setiap produk AIoT kami. Lewat SHARP Android TV dengan Google Assistant, kami optimistis dapat memperbesa­r pangsa pasar televisi di kategori smart TV menjadi 15 persen pada 2020,” tutur Shinji Teraoka, president director SEID, di Jakarta, Rabu (11/12).

SHARP Android TV dengan Google Assistant menyajikan cara baru beraktivit­as bagi konsumen. Sesuai dengan fungsi Google Assistant itu sendiri, televisi SHARP berhasil menerapkan kehebatan AI (artificial intelligen­ce) pada televisi. Layaknya fitur Google Assistant pada ponsel, penggunaan fitur pada televisi itu pun tak jauh berbeda. Namun, Sharp Indonesia menjamin bahwa penggunaan fitur Google Assistant melalui televisi justru akan semakin menguntung­kan konsumen.

SHARP Android TV dengan Google Assistant menjajalka­n ribuan aplikasi yang dapat diunduh dan dipasang dalam televisi layar besar. Agar pengalaman menonton semakin spektakule­r, sambungkan pula speaker active dengan televisi yang dapat terhubung dengan bluetooth audio out. Untuk konsumen yang tak bisa lepas dari ponsel, coba juga fitur chromecast built-in yang terbenam dalam televisi sehingga memungkink­an konsumen mentransfe­r foto dan video dari ponsel dengan mudah.

Dengan banyaknya ragam fitur, teknologi, dan konten yang bisa disaksikan lewat satu televisi, SHARP Android TV dengan Google Assistant akan dibanderol dengan rentang harga yang bersahabat. Untuk setiap ukuran pada SHARP Android TV dengan Google Assistant, Sharp Indonesia telah menargetka­n jumlah unit tertentu yang akan terjual hingga 2020.

’’Secara keseluruha­n untuk televisi tipe terbaru ini, kami telah menargetka­n penjualan hingga ke 100.000 unit sampai 2020,” ucap Andry Adi Utomo, national sales senior general manager PT Sharp Electronic­s Indonesia.

 ?? SHARP INDONESIA FOR JAWA POS ?? POTENSI PASAR BESAR: Melalui SHARP Android TV dengan Google Assistant, PT Sharp Electronic­s Indonesia (SEID) optimistis dapat memperbesa­r pangsa pasar televisi di kategori smart TV.
SHARP INDONESIA FOR JAWA POS POTENSI PASAR BESAR: Melalui SHARP Android TV dengan Google Assistant, PT Sharp Electronic­s Indonesia (SEID) optimistis dapat memperbesa­r pangsa pasar televisi di kategori smart TV.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia