Jawa Pos

Teman Curi Motor Teman

-

SIDOARJO, Jawa Pos – Kebaikan teman tidak selalu dibalas dengan kebaikan. Sebagian teman justru kurang ajar. Contohnya, Nur Cholil. Pegawai salah satu diler mobil di Gedangan itu tega menggasak sepeda motor milik Achmad Anas. Padahal, mereka adalah teman sekantor.

Cholil pun harus berurusan dengan Unit Reskrim Polsek Gedangan. Ulah warga Desa Bungurasih, Waru, itu terekam jelas oleh kamera CCTV perusahaan pada Sabtu (7/12).

Sekitar pukul 14.00 Cholil menggasak motor Yamaha Mio bernopol W 3407 XI milik Anas. Tidak ada yang curiga. Sebab, pria 25 tahun itu bekerja sebagai tukang dempul bodi di perusahaan yang sama dengan korban.

Anas bekerja sebagai driver. Karena begitu baik, dia sengaja meminjamka­n sepeda motornya kepada siapa pun. Buat beli makanan atau keluar untuk alasan lain. Kunci motor juga ditaruh di dasbor. Biasanya tidak ada masalah.

’’Korban bingung waktu motornya hilang. Padahal, parkir di bengkel tempatnya bekerja,’’ ungkap Kapolsek Gedangan Kompol Heri Siswoko kemarin (11/12).

Anas masih berprasang­ka baik. Dia mengira motor itu dipinjam rekan-rekannya. Setelah dua hari, motor tidak kunjung kembali. Korban juga masih berpikir positif. ’’Termasuk mengonfirm­asi pelaku. Cholil tidak mengaku,’’ papar perwira dengan pangkat satu melati itu.

Korban pun melapor ke Mapolsek Gedangan. Ketika kamera CCTV diperiksa, Cholil terlihat jelas mengendape­ndap membawa kabur motor korban. ’’Nah, baru dia mengaku,’’ jelas mantan Kapolsek Wonoayu itu.

Cholil menyembuny­ikan Yamaha Mio tersebut di rumahnya. Rencananya, motor itu dijual untuk bayar utang. Namun, proses hukum tetap berjalan. Tersangka terancam hukuman lima tahun penjara. ’’Dia dengan sengaja mengambil barang orang lain,’’ papar Heri.

 ?? POLSEK GEDANGAN FOR JAWA POS ?? GASAK YAMAHA MIO: Nur Cholil di Mapolsek Gedangan kemarin.
POLSEK GEDANGAN FOR JAWA POS GASAK YAMAHA MIO: Nur Cholil di Mapolsek Gedangan kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia