Jawa Pos

Satu Laga Dua Denda

-

Tuah Curry Berakhir

CHARLOTTE, Jawa Pos – Ulah point

guard Oklahoma City Thunder Dennis Schroder yang bersitegan­g dengan wasit dalam pertanding­an kontra Charlotte Hornets di Spectrum Center Sabtu (28/12) berujung sanksi. Kiki VanDeWeghe,

executive vice president basketball operations NBA, kemarin secara resmi mengumumka­n bahwa NBA menjatuhka­n denda USD 25 ribu (Rp 348 juta) kepada pemain 26 tahun tersebut.

Aksi kurang terpuji Schroder itu terjadi saat kuarter ketiga tersisa 1 menit 20 detik. Ketika itu, dia merasa mendapatka­n pelanggara­n foul dari aksi Cody Zeller,

power forward Hornets. Namun, wasit CJ Washington yang berada di posisi terdekat dengan kejadian justru merasa tidak melihat pelanggara­n tersebut.

Schroder lantas melayangka­n protes. Dia mendekat ke Washington yang berada di tengah lapangan. Namun, pemain asal Jerman itu ternyata tidak hanya mendekat. Dia tiba-tiba memegang pergelanga­n tangan Washington dengan maksud menirukan apa yang telah dilakukan Zeller kepadanya. Gara-gara aksinya tersebut, Schroder langsung diberi hukuman technical foul oleh Washington.

Hingga kabar ini selesai ditulis, belum ada pembelaan dari Schroder maupun pihak Thunder. Namun, Schroder bukan satu-satunya pemain yang mendapat san k si dari N BA dalam laga tersebut. Point guard Hornets Terry Rozier juga didenda sama besarnya dengan Schroder.

Penyebabny­a, Rozier secara spontan membuang bola jauh ke arah penonton saat pertanding­an waktu normal barus aja berakhir .’ Apa yang a kulakukan itu memang terlalu bodoh ,’ sesal Rozier sebagaiman­a dilansir ESPN.

Duel Thunder kontra Hornets saat itu memang berlangsun­g panas. Pertanding­an sampai harus memainkan babak overtime. Thunder akhirnya menang tipis atas tuan rumah dengan skor 104-102.

Warriors Takluk di Tangan Mavericks Sementara itu, dari laga N B Ayang berlangsun­g kemarin, tuah kehadiran Stephen Curry yang masih cedera di tengah laga Golden State Warriors terhenti. Tampil meladeni Dallas Mavericks di kandang sendiri Chase Center, tuan rumah takluk 121-141. Hasil tersebut sekaligus m em utus empat kemenangan beruntun Warriors.

Shooting guard Seth Curry, adik kandung Stephen Curry yang membela Mavericks, tampil apik dengan memborong 17 poin. Tetapi, pemain paling hot dari Mavericks tetap Luka Doncic. Bintang asal Slovenia tersebut menciptaka­n triple do u blek e sembilan nya musim ini dengan raihan 31 poin, 15 assist, dan 12 rebound.

’’Ini bukan hanya tentangku. Ada lima pemain di dalam lapangan dan semua berkontrib­usi besar,’’ ucap Doncic merendah sebagaiman­a dilansir AP.

Tim Hardway Jr menguatkan performa Mavericks dengan sumbangan 25 angka. Sementara itu, Kristaps Porzingis menambahka­n 18 poin.

Kekalahan Warriors makin gelap setelah D’Angelo Russell sempat mengalami cedera leher setelah terjatuh dan bertabraka­n dengan Dwight Powell pada kuarter ketiga. Russel mendapat penanganan medis dan bisa kembali pada awal kuarter keempat. Namun, saat itu timnya tertinggal terlalu jauh, 19 angka. Dia mengakhiri laga dengan mengemas 35 poin dan 6 assist.

 ?? AP PHOTO/JEFF CHIU ?? BEREBUT: Guard Golden State Warriors D’Angelo Russell (kiri) bertabraka­n dengan forward Dallas Mavericks Luka Doncic pada paro kedua laga yang berlangsun­g di San Francisco kemarin WIB (29/12).
AP PHOTO/JEFF CHIU BEREBUT: Guard Golden State Warriors D’Angelo Russell (kiri) bertabraka­n dengan forward Dallas Mavericks Luka Doncic pada paro kedua laga yang berlangsun­g di San Francisco kemarin WIB (29/12).
 ?? KENT SMITH/AFP ?? DENNIS SCHRODER
KENT SMITH/AFP DENNIS SCHRODER

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia