Jawa Pos

Zac Efron Sembuh dari Tifus

Terinfeksi saat Syuting Serial Dokumenter

-

PAPUA NUGINI, Jawa Pos – Akhir tahun kali ini cukup hectic bagi Zac Efron. Beberapa hari sebelum Natal, Efron dikabarkan terinfeksi tifus atau bakteri serupa. Tepatnya saat dia menjalani syuting serial dokumenter Killing Zac Efron di Papua Nugini.

Pemain film The Greatest Showman itu diterbangk­an ke Brisbane, Australia, untuk menjalani pengobatan dengan didampingi tim medis. Dia dirawat di St Andrew’s War Memorial Hospital, Spring Hill.

Dokter Glenn McKay, direktur Medical Rescue, organisasi yang mengawasi penerbanga­n Efron dari Papua Nugini ke Australia, membenarka­n adanya warga negara AS yang terbang dari Papua Nugini ke Australia untuk urusan medis. Setelah beberapa hari menjalani perawatan, kondisi Efron telah membaik.

Kemarin (30/12) Efron akhirnya buka suara melalui Instagram. Dia mengunggah foto dirinya bersama anak-anak. Efron membenarka­n kabar dirinya sakit. ’’Sangat berterima kasih kepada orang-orang yang telah menolong. Aku sakit di Papua Nugini, tapi kembali bangkit dengan cepat dan menyelesai­kan tiga pekan yang luar biasa di PNG,’’ tulisnya pada caption.

Efron menyatakan telah berada di rumah untuk berlibur. ’’Aku berada di rumah untuk liburan bersama teman-teman dan keluargaku. Terima kasih semua untuk cinta dan perhatiann­ya. Sampai jumpa di 2020!’’ tutupnya.

Killing Zac Efron merupakan serial dokumenter yang bakal ditayangka­n di layanan streaming mobile bernama Quibi. Quibi baru akan dilaunchin­g pada 6 April 2020. Dalam acara itu, Efron harus turun ke hutan di pulau terpencil dan berbahaya. Dia ditantang untuk bertahan selama 21 hari berbekal perlengkap­an dasar, seorang partner, dan seorang kamerawan.

’’Aku cenderung berkembang dalam keadaan ekstrem dan mencari peluang yang menantang di setiap level. Aku senang menjelajah­i wilayah yang belum dipetakan dan menemukan apa yang tak terduga,’’ ujarnya pada pertengaha­n November lalu sebagaiman­a dilansir dari The Hollywood Reporter.

Selain Efron, selebriti papan atas yang bergabung dengan proyek dalam Quibi, antara lain, Guillermo del Toro, Steven Spielberg, Jennifer Lopez, Russo bersaudara, Anna Kendrick, dan Idris Elba.

 ?? DIMITRIOS KAMBOURIS/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP ??
DIMITRIOS KAMBOURIS/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP
 ?? INSTAGRAM ZAC EFRON ?? SUDAH PULIH: Zac Efron mengunggah foto bersama anak-anak Papua Nugini seraya membenarka­n kabar sakitnya.
INSTAGRAM ZAC EFRON SUDAH PULIH: Zac Efron mengunggah foto bersama anak-anak Papua Nugini seraya membenarka­n kabar sakitnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia