Jawa Pos

Ide Kuliner Pelengkap Malam Tahun Baru

- PERGANTIAN (tih/c7/wir)

tahun yang biasanya ditandai dengan hadirnya penjual trompet dan kembang api pasti menjadi momen yang sudah dinanti-nanti sebagian besar masyarakat. Di Indonesia, tahun baru biasanya diisi dengan beragam kegiatan, seperti begadang untuk kumpul-kumpul hingga tengah malam menunggu ikut car free day, melihat pertunjuka­n kembang api, hingga konvoi naik mobil di jalan-jalan utama. Banyak juga yang memilih merayakan tahun baru di rumah, berkumpul bersama keluarga atau sahabat sambil menyantap makan malam, dan tak lupa mengabadik­an momen tersebut di media sosial.

Untuk mereka yang berencana mengadakan pesta atau perayaan di rumah, mempersiap­kan makanan menjadi hal yang seru dan susahsusah gampang karena pasti ingin yang spesial, enak, tapi juga tidak repot. Untungnya, kini banyak pilihan menu makanan yang ada dalam genggaman karena kuliner nikmat bisa dipesan dengan mudah lewat aplikasi GoFood.

Berikut ini ide kuliner dari Nex Carlos dan Mgdalenaf yang bisa kamu #GoFoodinaj­a untuk malam tahun baru. Dua tersebut membantu GoFood mengkurasi jutaan menu dari ratusan ribu GoFood dan akan mengajak para pencinta kuliner ikut mengenal kuliner-kuliner di tanah air lewat program GoFood #Petualanga­nKuliner di mereka masing-masing. Enak, unik, dan hemat di kantong, rekomendas­i kuliner di sekitar Jabodetabe­k ini pastinya layak tayang di sosial media kamu sebagai makan malam terakhir 2019.

Sebagian besar orang Indonesia belum lengkap rasanya kalau belum makan nasi. Nah, atau nasi kotakan kini semakin jadi hit karena merupakan salah satu pilihan makanan berat yang praktis dan mengenyang­kan perut. Lauknya pun bisa bermacamma­cam, seperti yang dikreasika­n Nasi Jeruk Tanggal Tua dengan menu andalan Nasi Jeruk Ayam Cabe Kering. yang dikemas dalam besek bambu itu punya rasa yang unik. Nasi dan campuran daun jeruk terasa gurih dan pas dipadukan dengan oseng ayam cabai kering, kentang kering, dan telur sebagai lauknya.

Atau, Ayam Blenger PSP, ayam geprek yang masih menjadi menu favorit sebagai salah satu yang paling banyak dipesan di aplikasi GoFood sepanjang 2019. Bagi pencinta ayam geprek, menu ayam blenger PSP bisa jadi pilihan. Nasi ayam gepreknya menawarkan enam tingkat kepedasan dengan level 6 yang menggunaka­n 60 cabai. Kreasi lain dari ayam geprek itu adalah menu Termoz atau nasi ayam geprek dengan telur dan

Setelah beraktivit­as seharian dan supaya tetap tahan melek hingga tengah malam, pastinya lebih enak kalau ditemani minumanmin­uman yang segar. Kopi tetap menjadi salah satu minuman favorit yang paling banyak dipesan lewat aplikasi GoFood selama 2019. Pada tahun ini ada 43,6 juta gelas kopi yang dipesan lewat GoFood. Itu bisa digunakan untuk mengisi empat kolam renang ukuran Olympic. Bubble milk tea atau boba juga sedang menjadi tren dan diburu banyak penikmat kuliner. Terdapat beberapa pilihan minuman rekomendas­i dari Nex Carlos dan Mgdalenaf yang bisa di #GoFoodinaj­a agar malam tahun baru semakin berkesan manis.

Bake-a-Boo, selain menawarkan menu camilan seperti donut kentang, memiliki berbagai varian kopi, mulai Es Kopi Susu hingga varian unik seperti Es Kopi Susu Pandan, Es Kopi Susu Salted Caramel, dan Es Kopi Susu Baileys yang sangat cocok untuk perayaan tahun baru. Ban Ban Tea memiliki menu Beri Beri Chizu, teh rasa strawberry dan spesial dengan cheese foam menjadi salah satu varian teh yang seru. Rasanya segar dengan manis yang pas ditambah rasa keju membuat minuman tersebut semakin unik. Untuk yang suka varian Boba, ada pilihan Miruku Boba Cheese Brule, susu segar dengan topping

boba, gula merah, dan creme brulee.

Jika makanan berat dan minuman sudah ada, lebih seru lagi kalau ada camilan manis atau Rekomendas­i camilan ini juga bisa menjadi ide ketika tidak ingin bertamu dengan tangan kosong saat berkunjung ke rumah kerabat. Salah satunya, Kue Balok Parikesit yang sekilas terlihat seperti Dalam kue itu, ada cokelat lumer yang meleleh ketika digigit sehingga disebut-sebut sebagai kue yang meleleh di mulut, meleleh di hati. Saat dibuat, adonan kue dimasukkan ke cetakan yang ditutup kotak dan dibakar di atas arang selama beberapa menit. Waktu pembuatann­ya pun harus tepat agar cokelat di dalam kue meleleh dan membuat kue ini setengah matang, yang memang menjadi ciri khasnya.

Sudah kebayang mau coba makanan dan minuman apa saja sambil menunggu momen pergantian tahun? Kalau masih penasaran, kamu bisa langsung cek di aplikasi GoFood dan klik #Petualanga­nKuliner. Di sana ada menu-menu rekomendas­i di berbagai kota yang sudah dikurasi untuk memberikan pengalaman kuliner terbaik buat kamu dan orang-orang tersayang. Manfaatkan fitur Ganti Lokasi jika ingin berbagi kehangatan malam pergantian tahun bersama orang tersayang yang sedang ada di kota berbeda. Dengan fitur Ganti Lokasi, kamu tetap bisa mengirimka­n makanan lewat GoFood dari jarak jauh. Caranya, buka aplikasi Gojek dan pilih layanan GoFood. Di bagian kiri atas halaman GoFood, ganti lokasi dengan kota tujuan, lalu cek #Petualanga­nKuliner, maka akan muncul rekomendas­i Nex Carlos dan Mgdalenaf di kota tersebut. Selamat menikmati momen pergantian tahun, semoga kehangatan suasana kumpul bersama menjadi penyemanga­t dalam menyambut tahun yang baru.

 ?? GOFOOD FOR JAWA POS ?? SEMAKIN HANGAT: GoFood bersama Nex Carlos dan Mgdalenaf, merekomend­asikan berbagai kuliner nikmat untuk mengisi momen pergantian tahun 2020 di #Petualanga­nKuliner.
GOFOOD FOR JAWA POS SEMAKIN HANGAT: GoFood bersama Nex Carlos dan Mgdalenaf, merekomend­asikan berbagai kuliner nikmat untuk mengisi momen pergantian tahun 2020 di #Petualanga­nKuliner.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia