Jawa Pos

Hujan Deras dan Angin Kencang, Pohon Tumbang Menimpa Gedung SD

- BLITAR, (sub/din/c10/end)

– Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Blitar pada Minggu sore (29/12) mengakibat­kan pohon jabon tumbang. Pohon menimpa bangunan SDN Bumirejo 3 Kecamatan Kesamben.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Saat kejadian, sekolah dalam kondisi kosong. Pohon berdiamete­r 100 cm itu langsung dievakuasi pada Senin pagi (30/12). ”Pohon yang tumbang itu milik sekolah,” kata Kepala Desa Bumirejo

Siswo kemarin.

Pohon itu menimpa bangunan ruang kelas V. Akibatnya, atap ruang kelas hancur. Reruntuhan atap tersebut mengotori ruang kelas.

Senin pagi warga bergotong royong membersihk­an reruntuhan bangunan serta pohon tumbang. Warga juga dibantu petugas dari BPBD Kabupaten Blitar, kepolisian, TNI, dan relawan.

Berdasar informasi yang diterima koran ini, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.00. Hujan deras yang disertai angin kencang tersebut menumbangk­an pohon jabon dekat sekolah. ”Pagi ini petugas beserta warga membersihk­an dengan alat seadanya,” kata Kepala Dusun Sukorejo, Desa Bumirejo, Kecamatan Kesamben, Dian Dwi Lestari.

Selain petugas dan warga, evakuasi tersebut juga dibantu sejumlah siswa SDN Bumirejo 3. Evakuasi berlangsun­g aman dan lancar. ”Kerusakan bangunan sekitar 30 persen. Kerugian ditaksir sekitar Rp 6 juta.”

 ?? SITI NURUL LAILIL M/JAWA POS RADAR TULUGAGUNG ?? GOTONG ROYONG: Warga bekerja bakti memperbaik­i gedung sekolah yang rusak akibat diterjang angin kencang kemarin.
SITI NURUL LAILIL M/JAWA POS RADAR TULUGAGUNG GOTONG ROYONG: Warga bekerja bakti memperbaik­i gedung sekolah yang rusak akibat diterjang angin kencang kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia