Jawa Pos

Debut Terhalang Regulasi

- ASA (dra/c7/bas)

pelatih Liverpool Juergen Klopp memiliki pemain tambahan di matchweek ke-21 ini kandas. Padahal, tenaga baru di skuad Liverpool sangat dibutuhkan untuk rotasi setelah kehilangan Fabinho, Dejan Lovren, Alex Oxlade-Chamberlai­n, Joel Matip, dan Nathaniel Clyne.

’’Untuk laga selanjutny­a, mungkin kami punya dua pemain anyar atau lebih. Mungkin Nat (Nathaniel) Phillips akan di sini dan Takumi (Minamino) pun demikian,’’ kata Klopp seperti dikutip kemarin (30/12).

Menurut Klopp, dua pemain tersebut sudah berlatih di Melwood. Namun, latihan keduanya terpisah dari tim. Phillips adalah pemain yang dipinjamka­n ke VfB Stuttgart musim panas tahun ini. Tapi, dia diminta kembali lebih cepat.

Sementara itu, Minamino dibeli dari RB Salzburg dengan harga yang sangat murah. Yakni, GBP 7,25 juta (Rp 132,51 miliar). Pemain timnas Jepang itu dikontrak The Reds dengan durasi 4,5 tahun ke depan.

Sayangnya, aturan Premier League menyatakan, pemain yang dikontrak pada bursa transfer musim dingin sebelum 1 atau 2 Januari tak diizinkan turun di

matchweek ke-21. Padahal, pada jadwal itu Liverpool akan bermain versus Sheffield United (3/1) di Anfield.

Namun, para pemain baru tersebut bisa turun pada matchweek berikutnya. Saat itu, klubklub diizinkan membuat perubahan nama-nama skuad selama bursa transfer Januari mendatang. Atas dasar regulasi tersebut, laga debut Minamino dalam balutan

jersey Liverpool baru bisa terjadi di putaran ketiga Piala FA pada Minggu (5/1). Liverpool menghadapi tetanggany­a, Everton, di Anfield.

 ?? RUI VIEIRA/AP PHOTO ?? KEMENANGAN PENTING: Sergio Aguero (kanan) merayakan gol yang dicetak ke gawang Sheffield United.
RUI VIEIRA/AP PHOTO KEMENANGAN PENTING: Sergio Aguero (kanan) merayakan gol yang dicetak ke gawang Sheffield United.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia