Jawa Pos

Rockets Babak Belur tanpa Bintang

- (irr/c5/cak)

NEW ORLEANS, Jawa Pos – Houston Rockets benar-benar tidak berkutik kala ditinggal para pemain bintangnya. Kemarin mereka bertandang ke Smoothie King Center, markas New Orleans Pelicans, tanpa diperkuat James Harden, Russell Westbrook, dan Clint Capela. Padahal, mereka adalah pemain paling produktif di tim sejauh ini. Alhasil, tim asuhan Mike D’Antoni tersebut takluk dengan margin 15 poin, 112-127.

Harden sejatinya sudah ikut melawat ke New Orleans dan bersiap tampil. Namun, beberapa jam sebelum tip-off, Rockets akhirnya memutuskan untuk mengistira­hatkan bintang utamanya tersebut lantaran cedera keseleo jari kakinya belum pulih betul.

Istirahatn­ya Harden dalam laga itu sekaligus merupakan kali pertama pemain berewok tersebut absen di pertanding­an Rockets musim ini. Sebelumnya, dia tampil dalam 32 pertanding­an berturut-turut. Pemain

30 tahun itu kini bahkan masih tercatat sebagai pemain tersubur dalam liga dengan torehan 38,3 poin per game.

’’Dia (Harden) sebenarnya bisa tampil. Tapi, setelah melihat sendiri kondisinya, akhirnya aku memutuskan untuk tidak menurunkan­nya,’’ ucap D’Antoni sebagaiman­a dilansir ESPN.

Kekalahan tersebut membuat Rockets takluk untuk kali kesebelas musim ini. Kini mereka masih bertengger di peringkat keempat wilayah barat dengan rekor 22-11. Sementara Pelicans kini masih berada di peringkat ke-14 wilayah yang sama dengan rekor 11-23.

Dua pemain Rockets lain, yakni Westbrook dan Capela, sudah dipastikan absen lebih dulu. Capela masih bermasalah dengan cedera memar pada tumit. Sementara Westbrook dalam dua laga terakhir memang sengaja diistiraha­tkan tim pelatih dengan alasan untuk menjaga kebugaran.

Khusus untuk Westbrook, ada kasak-kusuk yang menyebut MVP NBA 2017 itu memang sengaja diparkir sementara oleh Rockets. Sumber ESPN menyebut sudah ada suara di internal manajemen Rockets yang ingin men-trade point

guard 31 tahun tersebut. Mereka merasa kehadiran Westbrook di Rockets tidak seberapa bermanfaat. Sebab, perannya sering bersinggun­gan dengan Harden. Namun, tidak semua sepakat dengan rencana itu. Salah satunya Harden.

 ?? AP PHOTO/GERALD HERBERT ??
AP PHOTO/GERALD HERBERT
 ??  ?? LEMAH: Forward Houston Rockets Gary Clark (kiri) melakukan foul pada forward New Orleans Pelicans Brandon Ingram pada paro kedua laga kemarin.
LEMAH: Forward Houston Rockets Gary Clark (kiri) melakukan foul pada forward New Orleans Pelicans Brandon Ingram pada paro kedua laga kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia