Jawa Pos

Ke Mana Andik Akan Berlabuh?

- BANGKALAN, (nia/c9/ali)

– Keputusan mengejutka­n dibuat Andik Vermansah pada awal musim lalu. Digadang-gadang akan merumput bersama Persebaya Surabaya, Andik malah menyeberan­g ke Madura United.

Nah, rupanya kebersamaa­n Andik dengan Madura United tak berjalan lama. Kemarin (30/12), melalui akun pribadinya, dia mengucapka­n salam perpisahan dengan tim berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut.

Sayang, Andik masih belum bisa dikonfirma­si. Namun, saat mencoba mengonfirm­asi Direktur Tim Madura United Haruna Soemitro, dia membenarka­n bahwa memang Andik sudah tak menjadi bagian Madura United untuk musim depan.

”Lebih tepatnya, kami tidak berjodoh dan tidak boleh saling memaksakan. Sebab, musim kemarin (2019) klub maupun Andik pasti punya ekspektasi yang lebih dalam hal kontribusi,” ucap Haruna. Andik memang tak memberikan banyak kontribusi bagi tim asal Pulau Garam tersebut. Apalagi, dia sempat cedera. Terlebih, mantan pemain Kedah FA tersebut beberapa kali memenuhi panggilan timnas.

Pemain asal Jember itu hanya turun 24 kali. Itu pun hanya 18 kali turun sebagai starter. Dari penampilan­nya selama satu musim, Andik cuma menyumbang dua gol bagi tim kebanggaan K-Conk Mania tersebut.

Tak hanya minim gol, Andik pun hanya mencatatka­n satu dan 22 umpan kunci. Sementara akurasi umpannya hanya mencapai 68 persen. Sedangkan keberhasil­an dribelnya hanya 69 persen dari total 83 kali dribel.

Haruna menganggap wajar kerja sama Andik dengan Madura United yang hanya satu musim. ”Biasa saja dalam hal hubungan profesiona­l. Orang datang dan pergi itu normal,” tutur pria yang juga anggota Exco PSSI tersebut.

Di sisi lain, ke mana Andik akan berlabuh menjadi pertanyaan besar saat ini. Nama pemain 28 tahun itu pun kembali dikaitkan dengan mantan klubnya, Persebaya. Selain itu, tersiar rumor bahwa Persib Bandung berminat menggunaka­n jasa Andik untuk musim depan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia