Jawa Pos

Persela Incar Gelandang Arema

- LAMONGAN, (fim/c14/ali)

– Tak hanya bernegosia­si dengan pemain lama, manajemen Persela Lamongan juga bergerak untuk menggaet pemain anyar. Beberapa pemain mulai didekati. Salah satu incaran Laskar Joko Tingkir –julukan Persela– adalah gelandang Arema FC.

’’Kami memang sudah berkomunik­asi dan akan terus menjalani komunikasi agar yang bersangkut­an mau bergabung dengan Persela,’’ kata Manajer Persela Edy Yunan Ahmadi kepada

Siapa pemain tersebut? Yunan masih menyimpan rapat identitas pemain incarannya tersebut. Namun, dia mengungkap­kan bahwa pemain yang diincar itu masuk dalam kategori kebutuhan tim untuk musim depan. Sesuai dengan rekomendas­i dalam catatan pelatih Persela Nil Maizar.

Pemain Arema yang diincar tersebut berposisi gelandang. Namun, pemain itu tak hanya bisa bermain di posisi naturalnya. Dia juga mampu bermain di posisi lain. Salah satunya adalah posisi bek.

Dalam beberapa kesempatan lalu, Nil memang mengakui membutuhka­n pemain yang bisa beroperasi di posisi bek. Baik itu bek kanan maupun kiri. Sebab, musim lalu, di posisi tersebut, stok Persela sangat tipis.

Di bek kanan, ada Eky Taufik dan Birrul Walidain. Di bek kiri, hanya ada Samsul Arifin. Bahkan, Eky Taufik sering dimainkan ke posisi bek kiri seiring dengan menurunnya penampilan Samsul. ’’Yang kami incar ini saat bermain di Arema berkali-kali dimainkan di posisi bek dan gelandang. Jadi, tampaknya ini cocok kalau bergabung dengan Persela,’’ ujar Yunan.

Di skuad Arema FC musim lalu, tidak sedikit pemain yang aslinya berposisi gelandang, tetapi dimainkan pada posisi pemain belakang. Dalam deretan tersebut, ada nama Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi, Nasir, Jayus Hariono, Ricky Ohorella, atau Ridwan Tawainela.

’’Sekali lagi, kami belum bisa menyebutka­nnya. Yang jelas, kami sudah berkomunik­asi. Semoga saja kami benar-benar bisa membawanya ke sini (Lamongan, Red),’’ tutur Yunan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia