Jawa Pos

Karena Bisa Main Dua Posisi

- MADURA UNITED (nia/c18/ali)

mulai bergerak di bursa transfer. Setelah resmi kembali menggunaka­n jasa Zah Rahan yang cedera di awal musim ini, kali ini tim berjuluk Laskar Sape Kerrap itu memperkena­lkan Brian Ferreira sebagai rekrutan anyar.

Pemain asal Argentina yang berpaspor Iraq tersebut akan berseragam Madura United selama semusim. Dengan opsi perpanjang­an apabila performany­a sesuai dengan harapan tim pelatih dan manajemen Sape Kerrap.

’’Kami memilih Brian karena dia bisa main di dua posisi. Itu bisa menutup kekurangan kami. Dia bisa bermain di nomor 10 Red) serta winger kanan dan kiri,” kata pelatih Madura United Rahmad Darmawan. ’’Dia juga punya kualitas. Kami diskusi panjang dengan manajemen dan tim pelatih. Brian adalah pemain yang dibutuhkan tim ini,” imbuh pelatih yang disapa RD itu.

Menjalani debut di Liga 1 bersama PSS Sleman, Brian memang selalu merepotkan lawan di lapangan. Sebagai nyawa di lini tengah PSS, dia hampir tak tergantika­n. Kalau saja tak cedera, Brian hampir selalu menjadi pilihan utama.

Bersama PSS, Brian turun 20 kali. Menyumbang­kan sembilan gol. Dia juga mencatatka­n 5

dan 35 umpan kunci. Sementara itu, akurasi umpannya 78 persen.

Di sisi lain, perburuan Madura United tak berhenti pada Brian. Dua slot asing masih kosong. RD mengaku masih mencari pemain terbaik yang akan direkrut musim depan.

”Kalau sudah ada kepastian, pasti kami rilis. Semua belum pasti, masih mencari juga. Yang pasti, satu posisi lini belakang (bek tengah, Red) penting. Untuk satu lainnya, lihat nanti keperluan kami apa,’’ tutur mantan pelatih Tira Persikabo tersebut.

 ?? POS BONDAN/JAWA ANGGER ?? Main
Gol
Keypass
Akurasi tembakan
Total dribel
Total
Starter
Assist
Total tembakan
Keberhasil­an dribel
Akurasi
Sumber: Statoskop
POS BONDAN/JAWA ANGGER Main Gol Keypass Akurasi tembakan Total dribel Total Starter Assist Total tembakan Keberhasil­an dribel Akurasi Sumber: Statoskop
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia