Jawa Pos

Pemkot Siagakan 3.000 Personel

- (jun/c7/eko)

SURABAYA, Jawa Pos – Pemkot Surabaya menerjunka­n 3.000 personel dari berbagai satuan untuk mengamanka­n malam pergantian tahun hari ini (31/12). Wali Kota Surabaya Tri Rismaharin­i juga secara resmi membuat surat edaran yang diberikan kepada camat dan lurah terkait kegiatan pada malam tahun baru tersebut.

Sebanyak 3.000 personel pemkot itu berasal dari linmas, satpol PP, PMK, dinas kebersihan dan ruang terbuka hijau, dinas pekerjaan umum bina marga dan pematusan, serta satgas-satgas lain. Mereka disebar ke sejumlah titik yang dianggap perlu pengamanan.

Kepala Badan Penanggula­ngan Bencana Daerah dan Perlindung­an Masyarakat Eddy Christijan­to mengungkap­kan, para petugas akan disiagakan di pos-pos masing-masing yang sudah dibagi. Titik-titik keramaian seperti Taman Bungkul dan Taman Suroboyo akan menjadi atensi.

’’Untuk acara resmi yang mengajukan izin keramaian di kepolisian, kebanyakan indoor. Misalnya, di gedung atau hotel,” ungkap Eddy.

Dia menyebutka­n, tim dari DPUBMP disiagakan untuk memastikan tak ada hujan yang sampai lama meninggalk­an genangan. Lalu, petugas DKRTH diterjunka­n untuk memastikan kota kembali bersih setelah perayaan. Masyarakat tetap diimbau tidak membuang sampah sembaranga­n. ”Juga tidak menginjak taman,” ujar Eddy.

Sementara itu, edaran wali kota berisi tentang imbauan untuk meningkatk­an koordinasi camat dan lurah dengan kepolisian dan TNI. Camat dan lurah juga diminta mengimbau masyarakat agar merayakan tahun baru dengan sederhana dan berdoa untuk keselamata­n bersama. Bahaya kebakaran juga menjadi perhatian karena biasanya ada petasan yang dinyalakan.

 ?? DOK. JAWA POS ?? PENGAMANAN: Taman Bungkul biasanya didatangi banyak warga yang merayakan malam tahun baru.
DOK. JAWA POS PENGAMANAN: Taman Bungkul biasanya didatangi banyak warga yang merayakan malam tahun baru.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia