Jawa Pos

Pantau Wilayah Perairan Jelang Tahun Baru

- GRESIK, (yad/c15/ris)

– Persiapan pengamanan menjelang perayaan tahun baru di Kota Pudak tidak hanya dilakukan di daratan. Wilayah perairan juga dipantau polisi.

Kemarin (30/12) jajaran Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Gresik berpatroli di perairan Gresik. Operasi itu ditujukan untuk seluruh aktivitas di sana.

Salah satu yang dipantau adalah aktivitas pelayaran penumpang rute Gresik–Bawean. Selain awak kapal, polisi memeriksa barang bawaan para penumpang kapal.

Selain itu, mereka mendatangi para awak kapal yang sandar di wilayah sekitar pelabuhan. Termasuk aktivitas para nelayan di pesisir Lumpur dan Kroman juga dipantau.

Kasatpolai­r Polres Gresik AKP Masyur Ade menyatakan, selain memastikan pengamanan penyeberan­gan penumpang, patroli itu bertujuan untuk memberikan sosialisas­i kepada awak kapal maupun nelayan agar tidak merayakan tahun baru secara berlebihan. ’’Seperti membunyika­n petasan serta tidak berpesta minuman keras dan narkoba,’’ katanya.

Sementara itu, pemkab juga sudah mengantisi­pasi potensi penumpukan masyarakat yang ingin merayakan pergantian tahun di wilayah kota. Strateginy­a, pemkab bakal merayakan malam pergantian tahun di tiga titik. Yakni, Gelora Joko Samudro (G-Jos), Lapangan Menganti, dan Lapangan parkir Pantai Delegan. ’’Di tiga lokasi itu akan ada pesta kembang api,’’ ujar Kabaghumas Pemkab Reza Pahlevi.

 ?? CHUSNUL CAHYADI/JAWA POS ?? SIAGA: Aparat Polair dan KSOP Gresik tengah membantu calon penumpang tujuan Pulau Bawean dari Pelabuhan Gresik kemarin. Kegiatan itu adalah bagian dari operasi jelang pergantian tahun.
CHUSNUL CAHYADI/JAWA POS SIAGA: Aparat Polair dan KSOP Gresik tengah membantu calon penumpang tujuan Pulau Bawean dari Pelabuhan Gresik kemarin. Kegiatan itu adalah bagian dari operasi jelang pergantian tahun.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia