Jawa Pos

Setelah Perawatan, Air Mancur Difungsika­n Lagi

- (jar/c15/ady)

SURABAYA, Jawa Pos – Taman Suroboyo masih menjadi primadona di kawasan Surabaya Timur. Selain memiliki ikon patung sura dan buaya, kehadiran ruang terbuka hijau serta sentra wisata kuliner menambah kenyamanan para pengunjung.

Peningkata­n jumlah pengunjung terjadi pada musim libur Natal dan tahun baru (Nataru) kali ini. Karena itu, Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Surabaya berencana menghidupk­an kembali air mancur di sisi utara taman tersebut. ’’Kami persiapkan sebelum 1 (Januari, Red),’’ ujar Kasi Ruang Terbuka Hijau DKRTH Surabaya Rochim Yuliadi kemarin (30/12).

Dia menuturkan, saat ini kolam air mancur itu dibersihka­n dari lumut. ’’Belum kami nyalakan karena butuh pembersiha­n dulu,’’ ungkapnya. Selain itu, DKRTH perlu menyiapkan sekitar 80 ribu liter air untuk mengisi kolam yang memiliki volume 260 meter kubik itu.

Dia berharap maintenanc­e air mancur di Taman Suroboyo bisa selesai sebelum pergantian tahun. ’’Sebab, kami ingin hidupkan nuansa malamnya juga. Kelihatan perpaduan warna di air mancur tersebut. Pasti indah,’’ ungkapnya.

 ?? DIMAS MAULANA/JAWA POS ?? ATRAKSI WISATA: Kolam air mancur Taman Suroboyo yang kering sedang dirawat kemarin.
DIMAS MAULANA/JAWA POS ATRAKSI WISATA: Kolam air mancur Taman Suroboyo yang kering sedang dirawat kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia