Jawa Pos

Diduga Korsleting, Toko Mebel Terbakar

- (ika/c15/nor)

SURABAYA, Jawa Pos – Kepulan asap membubung di atas toko mebel Jaya Abadi di Jalan Pecindilan Nomor 37 B-D, Kelurahan Bongkaran, Pabean Cantian. Atap toko itu terbakar. Mebel-mebel di dalamnya ikut terbakar. Peristiwa tersebut terjadi pukul 09.55 kemarin (30/12).

Beruntung, tim pemadam kebakaran segera datang. Sembilan unit mobil damkar diterjunka­n. Petugas juga menyiapkan Bronto Skylift meski tidak jadi digunakan. Saat melakukan pemadaman, barang-barang mebel dikeluarka­n dari toko. Gerak cepat dari tim damkar membuat api tidak sampai meluas.

Dalam waktu kurang dari satu jam, api berhasil dipadamkan. Yang terdampak tidak banyak. ’’Sekitar 20 persen bagian atap yang terbakar. Sekitar 70 persen mebel bisa diselamatk­an,’’ kata Kabid Operasiona­l Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya Bambang Vistadi.

Bambang menjelaska­n, luas bangunan yang terbakar sekitar 21 meter persegi. Beruntung, kejadian tersebut tidak sampai memakan korban jiwa. Kebakaran ditengarai akibat korsleting arus listrik. ’’Belum diketahui secara pasti apakah karena listriknya yang terlalu berat atau kena air. Yang jelas, aliran listriknya ada percikan api,’’ paparnya.

Saat terjadi kebakaran, lanjut Bambang, pemilik toko mebel, M. Niman, tidak ada di lokasi. Informasin­ya, pemilik sedang berlibur. ’’Namun, kemarin ada dua kerabatnya yang datang,’’ ucapnya.

 ?? DINAS PMK FOR JAWA POS ?? GERAK CEPAT: Petugas memadamkan api yang membakar atap toko di Jalan Pecindilan kemarin. Api tidak sampai merembet.
DINAS PMK FOR JAWA POS GERAK CEPAT: Petugas memadamkan api yang membakar atap toko di Jalan Pecindilan kemarin. Api tidak sampai merembet.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia