Jawa Pos

Copot Baliho Amburadul di Bundaran TPI

- (yog/c15/c20/dio)

SIDOARJO, Jawa Pos – Warga yang melintas di kawasan Jalan Raya Taman Pinang Indah (TPI) disuguhi pemandanga­n tidak sedap. Puluhan baliho terpasang tidak teratur. Bahkan, ada yang copot dan rusak. Padahal, lokasi tersebut dekat dengan kawasan perbelanja­an yang ramai dikunjungi warga.

’’Mungkin terdampak angin dan hujan lebat beberapa hari terakhir,’’ ujar Hendrik Herlambang kemarin (30/12). Pria 30 tahun asal Sepande itu khawatir kondisi tersebut bisa mengganggu arus lalu lintas. Terutama saat terjadi hujan dan angin yang sering melanda Kota Delta. ’’Khawatir terlepas, bisa membahayak­an pengguna jalan,’’ jelasnya.

Sebab, baliho yang menginform­asikan pembayaran pajak daerah Sidoarjo itu berbahan flag banner. ’’Mudah robek kalau diterjang angin besar,’’ jelas Andi Pambudi, warga lainnya. ’’Penyanggan­ya juga dari bambu, jelas mudah patah,’’ lanjutnya.

Dia berharap pihak terkait segera bertindak. Melepas atau memasang banner baru yang lebih aman. ’’Agar tidak membahayak­an warga yang melintas,’’ tuturnya.

Kasi Operasiona­l Satpol PP Sidoarjo Willy Radityo pun merespons hal tersebut dengan cepat. ’’Anggota sudah turun untuk mencopot baliho yang rusak,’’ ungkapnya. Sebab, ujar dia, hal tersebut dikhawatir­kan membahayak­an warga yang melintas. Terutama saat cuaca tidak menentu.

Pihaknya juga mengaku melakukan patroli hampir setiap hari. Terutama terkait dengan penertiban berbagai fasilitas umum. ’’Giat rutin, hampir setiap hari dilaksanak­an,’’ jelasnya.

 ?? BOY SLAMET/JAWA POS ??
BOY SLAMET/JAWA POS
 ?? BOY SLAMET/JAWA POS ?? MEMBAHAYAK­AN PENGENDARA: Kondisi bundaran TPI penuh dengan baliho yang tidak tertata rapi. Bahkan, salah satunya roboh. Foto atas, petugas satpol PP mencopot baliho yang sudah roboh kemarin.
BOY SLAMET/JAWA POS MEMBAHAYAK­AN PENGENDARA: Kondisi bundaran TPI penuh dengan baliho yang tidak tertata rapi. Bahkan, salah satunya roboh. Foto atas, petugas satpol PP mencopot baliho yang sudah roboh kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia