Jawa Pos

Bangunan Wisma Atlet Baru Rampung Akhir 2020

- (uzi/c14/dio)

SIDOARJO, Jawa Pos – Rangka bangunan setinggi tiga lantai sudah tampak berdiri di Jalan Pahlawan. Tepatnya di belakang kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sidoarjo di lahan bekas gedung Badminton Sport Hall. Rencananya, bangunan berlantai 5 itu dijadikan sebagai wisma atlet.

Kepala Dinas Perumahan, Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang (Perkim CKTR) Sidoarjo Sulaksono menyatakan, tahun ini pengerjaan proyek sudah sesuai dengan target. Yakni, membangun struktur bangunan. Misalnya, pembuatan fondasi dan tiang pancang sekaligus rangkanya. Nilai proyeknya mencapai Rp 14 miliar. ’’Targetnya, akhir 2019, fisik gedung sudah terlihat sampai tiga lantai ini,’’ katanya.

Pembanguna­n dilanjutka­n tahun depan. Diproyeksi­kan, akhir tahun depan seluruh pembanguna­n sudah selesai. Pada 2020, Pemkab Sidoarjo akan mengucurka­n anggaran hingga Rp 26 miliar.

Kepala Bidang Tata Bangunan Dinas Perkim CKTR Yanuar Santosa menjelaska­n, setelah itu fasilitas dibangun. Mulai kamar, tempat ibadah, hingga fasilitas lain.

Nanti wisma atlet tidak hanya digunakan untuk kebutuhan atlet. Namun, saat ada event besar, kamarnya bisa disewakan untuk masyarakat umum. ’’Terutama untuk atlet. Wisma ini dibangun untuk menjawab kebutuhan tempat menginap para atlet dengan biaya ramah jika Sidoarjo menjadi tuan rumah event olahraga akbar,’’ paparnya.

Nanti lantai 2–5 dimanfaatk­an untuk kamar. Lantai 1 digunakan untuk kegiatan ekonomi seperti pujasera maupun tempat kebugaran. ’’Misalnya, saat latihan intensif, jika rumahnya jauh, kasihan bolak-balik,’’ tutur Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Sidoarjo Djoko Supriyadi.

 ?? BOY SLAMET/JAWA POS ?? DISEWAKAN UNTUK UMUM: Pengerjaan wisma atlet di Jalan Pahlawan yang sudah mencapai lantai 3 kemarin.
BOY SLAMET/JAWA POS DISEWAKAN UNTUK UMUM: Pengerjaan wisma atlet di Jalan Pahlawan yang sudah mencapai lantai 3 kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia