Jawa Pos

Bidikan United setelah Haaland Lepas

- (dra/c17/bas)

PENTAS Premier League musim ini baro separo perjalanan. Namun, penyerang muda Everton Dominic CalvertLew­in sudah mengoleksi delapan gol. Capaian tersebut jauh lebih baik ketimbang musim lalu. Saat itu, CalvertLew­in hanya mengoleksi enam gol selama satu musim.

Statistik yang sangat memikat. Tak salah jika dia mulai diminati Manchester United. Bahkan, pelatih baru Everton Carlo Ancelotti mengaku menjadi penggemar CalvertLew­in sejak beberapa waktu lalu. Bahkan, saat masih di Napoli, pelatih 60 tahun itu menaruh atensi tinggi buat pemain 22 tahun tersebut.

’’Dalam opini saya, dia adalah penyerang yang fantastis. Kemampuan sundulan yang luar biasa, cerdik di area penalti, dan tajam,’’ puji Ancelotti sebagaiman­a dikutip Mirror. ’’Dia masih muda dan saya yakin musim ini dia akan mengalami kemajuan,’’ tambah pelatih dengan tiga koleksi trofi Liga Champions tersebut.

Salah satu sikap Calvert-Lewin yang menurut Ancelotti menjadi modal besar di masa depan adalah karakterny­a yang rendah hati. ’’Oh iya, dia juga tak banyak bicara atau mengeluh,’’ tutur eks pelatih Juventus, AC Milan, Real Madrid, Chelsea, PSG, dan Napoli itu.

Menurut The Sun, United sudah menjadikan CalvertLew­in sebagai pengganti Erling Haaland. Sebagaiman­a diketahui, Haaland lebih memilih Borussia Dortmund ketimbang United. Dan, untuk mendapatka­n Calvert-Lewin, United harus menyiapkan dana GBP 50 juta. Selain Calvert-Lewin, nama winger Borussia Dortmund Jadon Sancho menjadi target United pada bursa transfer musim dingin ini. Namun, Sancho yang usianya lebih muda dari Calvert-Lewin berharga dua kali lipat. Yakni, GBP 100 juta (Rp 1,82 triliun).

Kepada The Telegraph, kapten Everton Seamus Coleman mengatakan, potensi CalvertLew­in memang menjadi incaran banyak klub. Namun, potensinya masih harus dimatangka­n untuk beberapa tahun ke depan.

 ??  ??
 ?? OLI SCARFF/AFP PHOTO ?? INCAR STRIKER RIVAL: Dominic Calvert-Lewin (kanan) berebut bola dengan bek Manchester United Luke Shaw (15/12).
OLI SCARFF/AFP PHOTO INCAR STRIKER RIVAL: Dominic Calvert-Lewin (kanan) berebut bola dengan bek Manchester United Luke Shaw (15/12).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia