Jawa Pos

Dipanggil Perdana, Sejumlah Pejabat Mangkir

-

SEJUMLAH pejabat di lingkungan Pemkab Jember mangkir dari panggilan panitia angket kemarin (6/1). Ketidakhad­iran mereka tidak disertai alasan yang jelas, baik lisan maupun tertulis.

Namun, beredar sebuah tangkapan layar dari pesan grup WhatsApp tentang keraguan eksekutif terhadap keabsahan penggunaan hak angket oleh DPRD Jember. Beberapa pejabat yang mangkir dari undangan, antara lain, mantan Kepala Badan Kepegawaia­n dan Pengembang­an Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ruslan Abdul Gani serta Kepala BKPSDM Jember Yuliana Harimurti. Panggilan juga ditujukan kepada Kabag Organisasi dan kepala badan pengelolaa­n keuangan dan aset daerah (BPKAD).

Ketua panitia angket Tabroni yang memimpin kelompok kerja (pokja) 1 menjelaska­n, mangkirnya sejumlah pejabat dalam panggilan perdana tidak disertai alasan. ’’Yang jelas, kami sudah memanggil untuk kali pertama,’’ ucapnya.

Dengan tidak hadirnya sejumlah pejabat itu, pokja 1 belum mendapat keterangan apa pun tentang kedudukan, susunan organisasi, tugas dan fungsi, serta tata kerja (KSOTK) yang dinilai menabrak undangunda­ng.

Dipanggil pertama tidak hadir, akan dipanggil kedua. Dipanggil kedua tidak hadir, pemanggila­n ketiganya dengan dipaksa berdasar hukum.” TABRONI Ketua Panitia Angket DPRD

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia