Jawa Pos

Singo Edan Lepas Semua Pemain Asing

-

MALANG, Jawa Pos – Arema FC melepas 12 penggawany­a. Termasuk empat pemain asing yang musim lalu diandalkan tim berjuluk Singo Edan tersebut. Itu artinya, Makan Konate yang beberapa waktu terakhir masih dalam proses negosiasi juga resmi tak berseragam Arema FC musim depan.

”Seluruh pemain asing untuk musim 2020 baru. Dan empat pemain asing sebelumnya memang tidak masuk rencana pelatih baru (Mario Gomez, Red),” ucap General Manager Arema FC Rudy Widodo.

Sebenarnya, dari empat pemain asing, Makan Konate masih dipertimba­ngkan untuk bertahan. Apalagi, musim lalu eks pemain Persib Bandung itu cukup moncer bersama Arema. Bahkan, dia masuk lima besar top scorer Liga 1 dengan koleksi 16 gol.

Namun, negosiasi berjalan alot dan tak kunjung sepakat perihal nilai kontrak. Singo Edan pun memilih melepas pemain asal Mali tersebut. ”Kendalanya soal harga. Bagi kami sudah di luar batas kemampuan finansial klub,” imbuh Rudy.

Di sisi lain, untuk dua pemain asing lainnya, yakni Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius, manajemen Arema FC mendapat pekerjaan baru. Sebab, kontrak keduanya baru berakhir pada akhir 2020. ”Opsinya mungkin dipinjamka­n. Tetapi, untuk sekarang belum ada klub yang pasti. Kami masih menunggu,” ujar pria asli Madiun tersebut. Sementara itu, untuk pemain asing Asia Takafumi Akahoshi, kontraknya sudah berakhir pada akhir 2019.

Di sisi lain, pemain lokal yang resmi hengkang dari Singo Edan adalah Rivaldi Bawuo, Ricky Ohorella, Rachmat Latief, Sunarto, Zidane Pulanda, Ahmad Nur Hardianto, Ricky Kayame, serta kapten tim Hamka Hamzah.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? MENUJU KLUB BARU: Makan Konate segera memiliki klub baru setelah tidak menemui titik temu dengan manajemen Arema FC.
ANGGER BONDAN/JAWA POS MENUJU KLUB BARU: Makan Konate segera memiliki klub baru setelah tidak menemui titik temu dengan manajemen Arema FC.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia