Jawa Pos

Karena Masyarakat Papua Ingin Jacksen

-

TEKATEKI ke mana Jacksen F. Tiago akan berlabuh di Liga 1 2020 terjawab. Pria asal Brasil itu tidak akan berganti klub. Dia tetap menjadi pelatih Persipura Jayapura.

Hal tersebut dikatakan Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Mano kemarin (6/1). ’’Jacksen ingin tetap di Persipura karena sangat dekat dengan pemain,’’ ujarnya. Pernyataan itu mengakhiri spekulasi dalam beberapa hari terakhir yang mengaitkan Jacksen dengan Persija Jakarta. ’’Masyarakat Papua mengingink­an Jacksen tetap bersamasam­a dengan pemain musim ini,’’ lanjut Tommy Mano.

Menurut dia, sosok Jacksen memang paling tepat untuk Mutiara Hitam, julukan Persipura. Tangan dinginnya berhasil membuat Boaz Solossa dkk yang terpuruk di awal musim 2019 jadi perkasa kembali. Bahkan, masuk tiga besar di klasemen akhir.

Setelah mengikat Jacksen, Persipura segera menyusun program latihan. Saat ini manajemen masih menunggu mantan pemain dan pelatih Persebaya itu tiba dari liburannya di kampung halaman, Brasil. ’’Latihan tim akan diadakan pada 25 Januari,’’ paparnya.

Persipura sendiri jadi salah satu tim yang adem ayem soal transfer pemain. Sejauh ini mereka belum mengumumka­n satu pun pemain baru yang masuk ataupun yang dilepas. Padahal, kontestan Liga 1 lain sudah saling sikut untuk mendapatka­n pemain.

’’Kami belum memutuskan siapa yang masuk dan keluar. Tapi, pasti akan kami umumkan satu dua hari ke depan. Termasuk beberapa pemain Papua yang direkrut,’’ paparnya.

Gerak Persipura lambat bukan karena manajemen diam. Tetapi, menunggu rekomendas­i dari pelatih. ”Karena pelatih yang memahami kebutuhan tim,’’ jelas dia.

 ?? ALLEX QOMARULLA/JAWA POS ?? BERTANGAN DINGIN: Jacksen Tiago dicintai masyarakat Papua.
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS BERTANGAN DINGIN: Jacksen Tiago dicintai masyarakat Papua.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia