Jawa Pos

Debut Manis Serena/Wozniacki

-

AUCKLAND, Jawa Pos – Serena Williams dan Caroline Wozniacki berkarib sejak lama. Namun, baru kali ini mereka punya kesempatan tampil sebagai pasangan di lapangan. Momen itu begitu dinanti lantaran Wozniacki mengumumka­n bakal pensiun dari dunia tenis setelah turun di Australia Terbuka yang start pada 20 Januari.

Debut pasangan sahabat itu terjadi di Auckland Classics 2020 kemarin. Duet mantan ranking satu dunia tersebut tampil cemerlang. Mereka masih terlalu tangguh untuk pasangan Jepang Nao Hibino/Makoto Ninomiya. Kemarin Serena/Wozniacki menang dua set langsung 6-2, 6-4.

Serena menyanggup­i turun di sektor ganda sebagai salah satu bentuk penghormat­an kepada sahabatnya tersebut. Sepanjang laga keduanya tampak begitu santai. Mereka banyak terlihat saling gurau dan tertawa. Tapi, tetap kembali serius saat pertanding­an berlangsun­g. Setelah memenangi laga, keduanya tampak berpelukan begitu erat.

”Bisa berpasanga­n dengan Serena rasanya tetap luar biasa,” ucap Wozniacki dilansir situs resmi WTA. ”Dia leader yang sangat baik. Dalam hati saya seperti berkata, ’Sepertinya saya ingin bermain denganmu sampai kapan pun,’,” tambah Wozniacki.

Selain turun di ganda, Serena dan Wozniacki tetap turun di nomor tunggal. Keduanya bakal bertanding hari ini di sektor tersebut. Khusus untuk Serena, laga perdananya di sektor tunggal sempat dibatalkan kemarin. Lawannya, Svetlana Kuznetsova, mengundurk­an diri karena sakit. Penggantin­ya adalah petenis Italia Camila Giorgi.

Wozniacki memutuskan gantung raket karena ingin fokus berkeluarg­a dengan mantan pemain NBA David Lee. Dia juga terus berkutat dengan penyakit reumathoid arthritis dan autoimun yang dirasakann­ya sejak 2018.

 ?? MICHAEL BRADLEY/AFP ?? BERSEJARAH: Serena Williams (kiri) dan Caroline Wozniacki berbincang di tengah laga kontra Nao Hibino/ Makoto Ninomiya pada ajang Auckland Classic kemarin.
MICHAEL BRADLEY/AFP BERSEJARAH: Serena Williams (kiri) dan Caroline Wozniacki berbincang di tengah laga kontra Nao Hibino/ Makoto Ninomiya pada ajang Auckland Classic kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia