Jawa Pos

Banyak Lubang, Jalan Raya Cerme Hanya Dicat Putih

-

GRESIK, Jawa Pos – Belakangan, Jalan Raya Cerme kerap kali dikeluhkan para pengguna jalan. Betapa tidak, kondisi jalan itu sudah mengkhawat­irkan. Banyak lubang dan bergelomba­ng. Bahkan, sering terjadi kecelakaan. Namun, hingga kini perbaikan belum dilakukan.

Sejumlah petugas hanya menandai lubang-lubang tersebut dengan cat. Mulai Banjarsari hingga sebelum lintasan rel kereta api (KA) Cerme. Kabarnya, lubangluba­ng tersebut akan ditambal.

Sebelumnya, kondisi jalan menjadi catatan serius Bupati Sambari Halim Radianto. Pada akhir masa kepemimpin­annya, bupati alumnus Unair itu meminta jalanan di wilayah Gresik mulus. Baik jalan kabupaten, provinsi, maupun nasional.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Gresik Gunawan Setiaji menyatakan, pihaknya sudah menerima instruksi tersebut. Rencananya, minggu ini pihaknya berkomunik­asi dengan pihak balai besar pelaksana jalan nasional (BBPJN). ’’Kami bicarakan dulu. Pak Bupati mintanya mulus, bukan tambal sulam saja,’’ katanya.

Jalan Raya Cerme merupakan kewenangan BBPJN. Pengerjaan­nya bisa dilakukan dengan sistem sharing. Saat ini jalan nasional yang sudah mulus adalah Jalan Raya Manyar. Jalan itu dikerjakan hingga tiga lapis aspal. Drainase di akses tersebut juga diperbaiki. Namun, belakangan jalur ke wilayah utara itu kerap macet karena sering dilalui dump truck dan kendaraan besar lain.

 ?? GALIH WICAKSONO/JAWA POS ?? MEMBAHAYAK­AN: Petugas menandai lokasi yang berlubang di Jalan Raya Cerme dengan cat putih.
GALIH WICAKSONO/JAWA POS MEMBAHAYAK­AN: Petugas menandai lokasi yang berlubang di Jalan Raya Cerme dengan cat putih.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia