Jawa Pos

Embiid Main Satu Tangan

Dislokasi, tapi Tetap Turun

-

PHILADELPH­IA, Jawa Pos – Center Philadelph­ia 76ers Joel Embiid mengalami kejadian mengerikan di tengah laga lawan Oklahoma City Thunder di Wells Fargo Center kemarin (7/1). Saat kuarter pertama tersisa 1 menit 30 detik, Embiid tibatiba meringis kesakitan dengan memegangi jari manis tangan kirinya. Setelah dilihat, jari itu sudah mengsle lantaran mengalami dislokasi.

Pemain 25 tahun itu pun langsung digiring ke kamar ganti oleh staf pelatih Sixers. Tangan kirinya saat itu ditutupi handuk.

Namun, yang bikin gelenggele­ng kepala, Embiid masih mampu kembali tampil di kuarter kedua. Dia turun dengan ibu jari manis kiri sudah di-taping menjadi satu dengan jari tengah.

’’Aku merasa seperti tampil dengan satu tangan,” ucap Embiid dilansir Yahoosport­s. ’’Aku kembali karena hanya ingin memastikan telah melakukan semuanya untuk kemenangan tim,” tambahnya.

Pengorbana­n Embiid itu tak sia-sia. Sixers menang 120-113. Hasil tersebut memutus empat kekalahan beruntun Sixers. Dua kali NBA All-Star itu juga tampil ciamik dengan total mengemas 18 poin, 9 rebound, dan 8 assists selama turun dalam 32 menit.

Kejadian yang menimpa Embiid tersebut berawal ketika dia melakukan defense di paint area. Saat itu ada dua pemain Thunder yang berdekatan dengannya. Yakni, forward Darius Bazley dan center Steven Adams.

Video rekaman kurang jelas menunjukka­n apa yang terjadi setelah itu. Namun, Embiid tampak langsung mengerang kesakitan dengan memegangi tangan kirinya setelah berusaha mengganggu pergerakan under basket Bazley.

Gara-gara kejadian itu, ada kemungkina­n Em bi id tidak bisa tampil saat Sixers menjamu tamu kuat Boston Celtics pada Jumat besok. Namun, semua masih akan ditentukan setelah pemeriksaa­nmedis dilakukan lebih lanjut. ’’Aku tetap ingin bermain. Ini adalah partai besar ,” ucap Em bi id.

Kemenangan itu membuat Sixers kini masih bercokol di peringkat kelima wilayah timur dengan rekor 24-14. Di sisi lain, Thunder masih berada di peringkat ketujuh wilayah barat dengan rekor 20-16.

 ?? MATT SLOCUM/AP ?? KESAKITAN: Center Philadelph­ia 76ers Joel Embiid melihat jari tangannya yang mengalami dislokasi saat bertanding melawan Oklahoma City Thunder di Philadelph­ia kemarin WIB.
MATT SLOCUM/AP KESAKITAN: Center Philadelph­ia 76ers Joel Embiid melihat jari tangannya yang mengalami dislokasi saat bertanding melawan Oklahoma City Thunder di Philadelph­ia kemarin WIB.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia