Jawa Pos

Warga Joget Bareng Dukung Angket

-

JEMBER, Jawa Pos – Meski berlangsun­g cukup panas, sejumlah pernak-pernik mewarnai jalannya penggunaan hak angket terhadap Bupati Faida oleh DPRD Jember.

Kemarin suasana di gedung dewan lebih adem dibanding dua pekan sebelumnya yang begitu serius. Nuansa itu terjadi pasca kedatangan sekitar 70 muda-mudi dengan pakaian seragam.

Para pemuda yang tergabung dalam Forum Silaturahm­i Pemuda Gayasa (Fospag) itu menari bersama untuk mengiringi lagu yang diciptakan khusus untuk mendukung penggunaan hak angket.

Bahkan, sebagian pimpinan dan anggota dewan ikut menari bersama sembari mendendang­kan sebuah lagu. Di antaranya, Ketua DPRD Jember M. Itqon Syauqi, Wakil Ketua Ahmad Halim, Ketua Panitia Angket Tabroni, serta sejumlah anggota dewan lain. Mereka mengikuti gerak sejumlah warga yang datang dari Kecamatan Jenggawah.

Ketua Fospag Muhammad Fathorrosi mengatakan, aksi itu sengaja dibuat untuk menyampaik­an aspirasi warga. ”Kami dari Jenggawah, dari komunitas audio sound mini, datang ke sini untuk mendukung hak angket,” katanya.

Pria yang mengaku sebagai pembuat lagulagu kampanye untuk Faida itu menyebut, dirinya hanya bisa menyampaik­an aspirasi melalui lagu. Untuk itulah, dia juga membikin lagu dilengkapi dengan tari untuk mendukung hak menyelidik­i kebijakan yang berhubunga­n dengan kepentinga­n publik tersebut. ”Dulu yang membuat lagu Bupati Faida saya. Tapi, saya sekarang membuat lagu berisi aspirasi untuk panitia angket,” jelasnya.

Aspirasi yang dituangkan dalam bait-bait lagu tersebut diberi judul Selamat Berjuang DPRD. Isinya tentang keluhkesah­masyarakat terhadap kondisi Jember.

 ?? NUR HARIRI/JAWA POS RADAR JEMBER ?? ASPIRASI UNIK: Massa Fospag bersama warga Desa Jenggawah melakukan tarian khusus untuk mengiringi lagu yang berisi dukungan angket di halaman DPRD kemarin.
NUR HARIRI/JAWA POS RADAR JEMBER ASPIRASI UNIK: Massa Fospag bersama warga Desa Jenggawah melakukan tarian khusus untuk mengiringi lagu yang berisi dukungan angket di halaman DPRD kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia