Jawa Pos

Bisa Hadir di Anfield

-

SAGA transfer kapten sekaligus gelandang serang Sporting Lisbon Bruno Fernandes ke Manchester United akhirnya mencapai kata sepakat. Menurut klaim Record kemarin (16/1), Jorge Mendes, superagen asal Portugal yang punya relasi bagus dengan United, sukses menjembata­ni kepentinga­n kedua tim.

Mendes hadir di tribun Old Trafford kemarin untuk bertemu dengan Executive Vice-Chairman United Ed Woodward. Setelah itu, Mendes terbang ke Lisbon untuk menemui pihak Sporting dengan proposal dari

United soal Bruno.

”Laga Sporting melawan Benfica di Estadio Jose Alvalade pada Sabtu (dini hari, 18/1, Red) akan menjadi pertanding­an terakhir Bruno Fernandes. Setelah pertanding­an itu, dia terbang ke Liverpool,’’ tulis Record. Ke Liverpool yang dimaksud Record, pemain 25 tahun itu ingin menyaksika­n pertanding­an United melawan juara Liga Champions tersebut di Anfield pada Minggu (19/1).

Kesepakata­n Sporting dengan United untuk Bruno diklaim mencapai angka transfer GBP 68 juta (Rp 1,2 triliun) untuk ikatan kerja 4,5 tahun. Per pekan Bruno menerima bayaran EUR 152 ribu (Rp 2,31 miliar).

Sporting dikabarkan tak mengambil jatah pemain United yang disodorkan United. Yakni, kiper

Joel Pereira atau bek Marcos Rojo. Sporting lebih memilih segepok uang ketimbang pemain yang notabene hanya cadangan di United.

Di sisi lain, Sporting disebut telah mendapatka­n pengganti Bruno. Klub yang musim ini juga berkiprah di ajang Eropa yang sama dengan United (Liga Europa) itu ditulis O Jogo sudah mencapai kesepakata­n dengan striker Slovan Bratislava dan timnas Slovenia Andraz Sporar. Pemain 25 tahun tersebut punya statistik gol yang bagus musim ini. Yakni, 20 gol dari 26 penampilan di berbagai ajang. Sporar diproyeksi­kan telah meneken kontrak bersama Sporting paling cepat Senin pekan depan (20/1).

 ?? FILIPE AMORIM/AFP) ?? SEPAKAT: Bruno Fernandes bersama rekannya di Sporting Lisbon merayakan gol ke gawang PSV Eindhoven di fase grup Liga Europa pada 29 November tahun lalu.
FILIPE AMORIM/AFP) SEPAKAT: Bruno Fernandes bersama rekannya di Sporting Lisbon merayakan gol ke gawang PSV Eindhoven di fase grup Liga Europa pada 29 November tahun lalu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia