Jawa Pos

”Lepas” Delfin Rumbino, Datangkan Lima Pemain

-

LAMONGAN, Jawa Pos – Setelah membukakan pintu bagi Hambali Tholib untuk mencari klub lain, Persela Lamongan juga merelakan Delfin Rumbino pindah. Sama dengan Hambali, Delfin sejatinya masih memiliki ikatan kontrak satu tahun bersama Persela. Namun, Delfin tidak dilepas begitu saja. Manajemen tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu juga menyodorka­n permintaan nilai transfer.

”Karena Delfin masih memiliki kontrak dengan kami, kami berlakukan mekanisme atau aturan yang berlaku,” kata Edy Yunan Ahmadi, salah seorang pengurus Persela. Saat ini gelandang 25 tahun itu tengah berlatih bersama Barito Putera. Sebelumnya Delfin memang mengaku ingin pindah klub. Dia ingin hijrah ke PSBS Biak.

Namun, ternyata Delfin tidak ke Biak. Kemarin (16/1) dia justru muncul dalam latihan perdana Barito. ”Pihak Barito sudah komunikasi dan minta izin kalau Delfin ikut bergabung. Tapi, proses untuk meminjam atau transfer masih berjalan. Belum final,” ujar Yunan.

Manajer Persela musim 2019 itu menambahka­n, Persela memang ”melepas” Delfin. Sebab, berdasar hasil evaluasi tim pelatih, dia tidak masuk kebutuhan dan strategi pelatih untuk musim 2020. Padahal, Delfin masih punya kontrak setahun di Persela. ”Daripada bertahan di sisi tapi kesempatan bermainnya kecil, kami beri opsi dilepas dengan mekanisme transfer atau pinjam,” jelasnya. Nah, pihak Barito pun sepakat untuk membayar transfer ke Persela. ”Hanya, nilainya saat ini belum menemukan titik temu,” imbuhnya.

Saat Persela ”melepas” Delfin ke Barito, tim asal Kota Soto tersebut menjalin kata sepakat dengan pemain baru. Yunan mengungkap­kan, ada lima pemain lokal baru yang sudah bersepakat untuk berkostum Persela musim depan. Namun, dia memilih merahasiak­an nama-namanya.

”Dilihat saja nanti saat latihan tanggal 21 Januari. Sebab, dari lima pemain itu, sudah ada yang bergabung. Tapi, ada yang izin dulu. Sebab, masih ada yang terikat kontrak hingga akhir Januari,” terang Yunan.

 ?? ALLEX QOMARULLA/JAWA POS ?? TAK MASUK SKEMA: Delfin Rumbino merapat ke Barito Putera.
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS TAK MASUK SKEMA: Delfin Rumbino merapat ke Barito Putera.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia