Jawa Pos

Magis Magic Redam Lakers

-

LOS ANGELES, Jawa Pos – Kala layar waktu menunjukka­n angka 38 detik pada kuarter keempat, point guard Orlando Magic Markelle Fultz melakukan layup ciamik melewati hadangan tiga bintang

LA Lakers sekaligus. Mereka adalah LeBron James, Kentavious CaldwellPo­pe, dan center JaVale McGee. Aksi mengejutka­n dari pemain 21 tahun itu membuahkan dua poin sekaligus membuat Magic meninggalk­an Lakers 116-112.

Selanjutny­a, forward Magic Aaron Gordon menambah satu poin lewat tembakan bebas. Pada detik terakhir, point guard cadangan Lakers Quinn Cook berkesempa­tan melakukan tembakan tiga angka. Sayang, aksinya itu gagal menyelamat­kan Lakers dari kekalahan tipis 118-119. Hasil tersebut sekaligus menyudahi sembilan kemenangan beruntun pasukan Frank Vogel. Lebih menyakitka­n lagi karena malam itu (kemarin WIB) Staples Center, kandang Lakers, penuh. Tiket sold out.

’’Kami menjadi lebih baik lagi. Kami memulai permainan dengan kurang bagus. Tetapi, aku tidak kecewa kepada siapa pun atau apa pun yang kami lakukan,’’ kata James sebagaiman­a dikutip

Associated Press.

Pada game kemarin, Lakers masih bermain tanpa Anthony Davis yang absen lantaran cedera. Power forward Lakers Kyle Kuzma yang sebelumnya tampil gemilang saat James dan Davis absen seperti kehilangan ritme terbaiknya. Dia hanya mencetak 4 poin, 5 rebound, dan 7 assist.

Dari kubu Magic, Fultz-lah yang memberikan sentuhan magis bagi permainan timnya. Dia menciptaka­n triple-double pada laga tersebut. Yakni, 11 rebound, 10 assist, dan 21 poin. Hanya Gordon yang menyamai torehan poin Fultz dengan 21 poin.

’’Aku pikir itu menunjukka­n kedalaman tim ini. Seberapa jauh kami percaya satu sama lain dan apa yang kami miliki,’’ ujar Fultz. ’’Kami semua percaya berkesempa­tan memenangi pertanding­an ini dan saling mengandalk­an,’’ lanjutnya.

Buktinya, selain starting five, pemain cadangan Magic juga tampil impresif. Di antaranya, Terrence Ross, B.J. Johnson, Gary Clark, dan Mo Bamba yang datang dari bench. Mereka semua mencetak poin. Mo Bamba menyumbang 11 poin, terbanyak di antara para pemain cadangan Magic.

Meski memenangi laga tersebut, Magic masih tertahan di papan tengah wilayah barat. Di sisi lain, Lakers tetap mantap di puncak klasemen dengan rekor 33-8.

 ?? BOBBY ARIFIN/JAWA POS ?? BUNTU: Bintang LA Lakers LeBron James (tengah) melakukan layup di tengah hadangan pasukan Orlando Magic pada laga yang digelar di Staples Center, Los Angeles, kemarin (16/1).
BOBBY ARIFIN/JAWA POS BUNTU: Bintang LA Lakers LeBron James (tengah) melakukan layup di tengah hadangan pasukan Orlando Magic pada laga yang digelar di Staples Center, Los Angeles, kemarin (16/1).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia