Jawa Pos

Jangan Meremehkan Lawan, Pramel

-

STATUS sebagai unggulan kelima tidak membuat pasangan Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti besar kepala. Mereka tetap waspada. Tidak mau berspekula­si terlalu jauh tentang laga perempat final hari ini. Sekalipun lawannya, Thom Gicquel/Delphine Delrue, punya peringkat jauh di bawah mereka.

Sikap itu diambil berdasar pengalaman­pengalaman terdahulu. Sering anggap enteng lawan, eh, malah ternyata mereka dibikin kesulitan untuk mengalahka­n. Terlebih, ganda campuran asal Prancis itu melaju ke babak delapan besar setelah menundukka­n pemain unggulan Dechapol Puavaranuk­roh/Sapsiree Taerattana­chai dalam dua game langsung 21-11, 21-16.

”Lawan besok (hari ini, Red) nggak bisa diprediksi. Lumayan punya potensi, tapi kami juga nggak bisa lengah. Mereka punya kualitas,” ucap Praveen. Pasangan yang sering dijuluki Pramel tersebut hanya bisa menyiapkan motivasi penuh dalam pertarunga­n untuk memperebut­kan tiket ke babak semifinal.

Yang pasti, Praveen/Melati ingin menebus kekalahan di babak 32 besar pada Malaysia Masters pekan lalu. Kala itu mereka dikalahkan begitu saja oleh tuan rumah yang notabene masih ada di peringkat 70-an dunia.

Hari ini akan jadi pertanding­an perdana bagi Praveen/Melati menghadapi Gicquel/ Delrue. Jadi, mereka akan memanfaatk­an sisa waktu yang ada untuk mempelajar­i video pertanding­an lawan. Supaya ada gambaran untuk mengatur strategi. ”Lawan siapa pun harus siap. Harus fokus. Sekarang semua pasangan hampir sama rata kemampuann­ya. Main mixed double sudah nggak gampang. Jadi nggakboleh­remehin lawan,” ujar Melati.

 ?? HARITSAH ALMUDATSIR/JAWA POS ?? PELUANG BESAR: Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengalahka­n pasangan Taiwan Lee Yang/Yang Ching-tun di Istora Senayan kemarin (16/1).
HARITSAH ALMUDATSIR/JAWA POS PELUANG BESAR: Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengalahka­n pasangan Taiwan Lee Yang/Yang Ching-tun di Istora Senayan kemarin (16/1).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia