Jawa Pos

Ajang Show Para Figuran

-

SALAMANCA, Jawa Pos – Copa del Rey memang hanya ajang pelipur lara bagi tim sekelas Real Madrid dan FC Barcelona. Apalagi, lawan keduanya pada babak 32 besar dini hari nanti hanya tim dari Segunda Division B alias divisi ketiga Liga Spanyol. Yakni Unionistas de Salamanca dan UD Ibiza.

Walau sama-sama berstatus tim tamu, nyaris mustahil langkah Real dan Barca terhenti dini hari nanti. Meski sangat mungkin mereka menurunkan pemain pelapis.

”Ini (Copa del Rey, Red) tetap ajang penting bagi kami. Justru konsentras­i kami harus tetap terjaga pada pertanding­an seperti ini (melawan tim dengan level di bawah Real, Red),” ucap pelatih Real Zinedine Zidane seperti dilansir Marca.

Pada laga nanti Zizou –sapaan Zidane– bakal menurunkan pemain miskin jam tampil seperti kiper Alphonse Areola, bek kanan Alvaro Odriozola, bek tengah Nacho, dan winger Brahim Diaz. Jumlah laga masing-masing bahkan belum menyentuh sepuluh pertanding­an musim ini. Dua ”anak hilang” Gareth Bale dan James Rodriguez juga berpotensi dimainkan. Hal serupa bisa terjadi pada Barca. Pemain-pemain seperti kiper Neto, bek kiri Junior Firpo, gelandang Riqui Puig, winger Carles Perez, dan wonderkid Ansu Fati bisa ambil bagian pada laga yang dihelat di Estadio Municipal de Can Misses tersebut.

Khusus untuk Puig, dia bahkan baru melakoni debut bersama tim utama Barca saat melawan Granada (20/1). Gelandang 20 tahun itu memberi kredit bagi entrenador anyar Blaugrana Quique Setien sebagai sosok pelatih yang menghargai talenta pemain muda. Saat masih dilatih Ernesto Valverde, Puig tidak pernah diberi kesempatan tampil bersama Lionel Messi dkk.

”Saya akan terus berlatih keras seperti yang sudah saya lakukan sepanjang tahun. Bahkan, jika ada yang mengatakan bahwa saya harus kembali ke Barcelona B, saya akan melakukann­ya dan tetap terus memberikan yang terbaik (hingga kesempatan ke tim utama datang lagi),” ucap Puig.

 ?? KENZO TRIBOUILLA­RD/AFP ?? BUTUH JAM TERBANG: Kiper Real Madrid Alphonse berpeluang tampil pada laga Copa del Rey melawan Unionistas de Salamanca dini hari nanti WIB.
KENZO TRIBOUILLA­RD/AFP BUTUH JAM TERBANG: Kiper Real Madrid Alphonse berpeluang tampil pada laga Copa del Rey melawan Unionistas de Salamanca dini hari nanti WIB.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia