Jawa Pos

Pemkot, Manajemen, dan Bonek Bertemu Pagi Ini

-

SURABAYA, Jawa Pos – Aksi pasang spanduk oleh Bonek akhirnya direspons Pemkot Surabaya. Mereka akan bertemu dengan pihak manajemen Persebaya Surabaya dan Bonek. Undangan sudah dikirim. Rencananya, pertemuan tersebut diadakan hari ini pukul 09.00 di Gedung Siola, Surabaya.

Pihak pemkot akan diwakili Dispora Surabaya. Hal itu disambut baik oleh manajemen Persebaya. ’’Kami siap mencari solusi bersama,’’ kata Sekretaris Tim Persebaya Ram Surahman kepada Jawa Pos.

Ram menegaskan, Persebaya dan Bonek sama sekali tidak menolak Piala Dunia. Bahkan, dia menyebutka­n bahwa ajang tersebut harus disukseska­n. ’’Hanya, jangan sampai membuat Persebaya terusir. Yang perlu dilakukan adalah sinkronisa­si jadwal renovasi dan kompetisi sekaligus menyiapkan Stadion Gelora 10 November sebagai alternatif,’’ tutur pria asli Gresik itu.

Pentolan Bonek Andi Peci mengapresi­asi sikap pemkot. Sebab, mereka akhirnya mau melakukan audiensi untuk memecahkan masalah tersebut. Tetapi, dia berharap audiensi tak berjalan satu arah. ’’Pertemuan harus segera digelar. Tapi, dengan prinsip, audiensi jangan malah menegaskan bahwa Persebaya tidak bisa main di Surabaya. Itu namanya bukan audiensi,’’ ucapnya kepada Jawa Pos.

Dalam pertemuan tersebut, Bonek ingin menyampaik­an keinginan mereka. Yakni, tetap bisa melihat Persebaya bermain di Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) ataupun Gelora 10 November. ’’Intinya, kami berharap dua stadion ini yang akan didaftarka­n oleh Persebaya ke operator kompetisi sebagai home base musim ini,’’ ungkap pria yang bernama asli Andy Kristianto­no itu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia