Jawa Pos

Pertahanan Harus Jadi Perhatian

-

MILAN, Jawa Pos – Hasil proses latihan tim Garuda Select II akan kembali diuji. Kali ini Bagus Kahfi dkk bakal menghadapi tim tangguh Inter Milan U-17. Pertanding­an akan dilangsung­kan di Sunning Developmen­t Youth Center, Milan, Italia, dan disiarkan Mola TV pukul 21.00 WIB malam nanti (22/1). Itu merupakan uji coba ketiga selama Garuda Select melakoni

training camp di Italia. Sebelumnya, mereka menang 3-0 atas Torino U-17 (8/1) dan kalah tipis 2-1 di tangan Juventus U-17 (16/1). Kemarin skuad Garuda Select menjalani latihan pagi dan sore di Kompleks Lambrone Sport E Benessere, Como. Tidak ada sesi latihan khusus untuk persiapan menghadapi Inter Milan. Latihan berjalan seperti sebelumnya­sebelumnya. Semua lini dibenahi dan ditingkatk­an.

Bagus Kahfi mengatakan, dirinya dan tim sudah banyak belajar dari pertanding­an sebelumnya. Khususnya saat dikalahkan Juventus U-17. Saat itu dua gol Juventus lahir dari titik penalti. ’’Saya rasa kekuatan Inter Milan tidak jauh beda dengan Juventus. Mereka tim bagus,’’ ujar Bagus kepada Jawa Pos setelah latihan. ’’Kami sudah belajar dari hasil pertanding­an sebelumnya. Tim sudah mengevalua­si konsentras­i dan pertahanan,’’ lanjut andalan di lini depan timnas U-19 itu. Penyerang yang mencetak masingmasi­ng satu gol ke gawang Torino dan Juventus itu mengungkap­kan, tim-tim Italia bermain rapi dan ketat. ’’Tapi, kami optimistis bisa menandingi mereka,’’ ucapnya.

Penjaga gawang Yogi Hermawan

mengatakan akan memperbaik­i komunikasi dengan barisan pertahanan agar gawangnya aman. ’’Pertahanan harus lebih rapat saat melawan Inter Milan,’’ ujar Yogi. Top scorer sementara tim Garuda Select II Rafi Asrul mengatakan, dirinya akan belajar dari setiap pertanding­an yang dijalani. Baik di Inggris maupun Italia. ’’Ini akan bisa membantu mengembang­kan permainan saya dan tim. Kami akan bekerja keras,’’ tutur pemain yang sudah mengemas 7 gol tersebut.

 ?? PSSI FOR JAWA POS ?? JANGAN MINDER: Rafli Asrul (kiri) ketika menghadapi Juventus U-17.
PSSI FOR JAWA POS JANGAN MINDER: Rafli Asrul (kiri) ketika menghadapi Juventus U-17.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia