Jawa Pos

Debut Leo/Daniel Belum Sempurna

-

BADMINTON lovers tanah air sudah menanti-nantikan aksi ganda putra belia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di pentas BWF Tour super 300 ke atas. Penantian itu segera berakhir. Pasangan juara dunia junior 2019 tersebut lolos ke babak utama Thailand Masters 2020. Leo/Daniel lolos setelah mengalahka­n wakil tuan rumah Maneepong Jongjit/ Krit Tantianank­ul dengan skor 22-24, 21-17, 21-18.

Ini merupakan turnamen super 300 perdana mereka. Sebelum ini, mereka baru sekali mengikuti rangkaian turnamen BWF Tour. Yakni, di Akita Masters 2019 Agustus lalu. Dalam turnamen super 100 itu, Leo/Daniel terhenti di babak perempat final oleh ganda putra Tiongkok Huang

Kai Xiang/Liu Cheng.

Kemarin, meski menang, permainan Leo/Daniel tidak terlalu bagus. Mereka masih beradaptas­i dengan Indoor Stadium Huamark, venueperta­ndingan.Merekamasi­h seringterb­awairamape­rmainan lawan.Temponyala­mbat.Smes keras, tapi kurang mematikan. Akurasi juga perlu ditingkatk­an. Mereka butuh waktu 70 menit untukmenun­taskanperl­awanan Jongjit/Tantianank­ul.

’’Bolanya di sini berat, lawannya juga nggak gampang mati. Mereka kuat. Apalagi, salah satu pemainnya tadi juga pemain senior, sudah banyak pengalaman­nya,’’ jelas Daniel sebagaiman­a dikutip dari siaran pers PP PBSI. ’Selain bolanya berat, di sini lapangan juga ada angin. Terus mereka (musuh, Red) defense-nyabagus,’ sambungLeo.

Sayang sekali, pada babak 32 besar hari ini, mereka harus menghadapi sesama pemain Indonesia. Yakni, Mohammad Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama yang juga merintis dari babak kualifikas­i. Di satu sisi, pertemuan itu menggarans­i satu spot Indonesia di babak 16 besar. Namun, di sisi lain, kita sudah pasti kehilangan satu wakil.

Kedua pasangan telah saling mengenal dengan baik. Sebab, Sabar dan Reza juga anggota Pelatnas Cipayung. ’’Kami sudah sama-sama tahu permainann­ya. Yang penting besok harus lebih fight dan siap lagi. Harus all-out,’’ kata Daniel. ’’Target kami ingin mengeluark­an permainan terbaik saja dulu. Fokus setiap babak dan jangan lengah dari lawan,’’ tambah Leo.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia