Jawa Pos

Greek Freak Tembus 10 Ribu Poin

- Laporan BOBBY ARIFIN dari Milwaukee

MILWAUKEE, Jawa Pos – Ada yang istimewa saat Milwaukee Bucks menekuk Chicago Bulls 111-98 di Fiserv Forum kemarin (21/1). Bintang utama mereka, Giannis Antetokoun­mpo, tampil gemilang dengan memastikan poin ke-10 ribunya sepanjang karir. Raihan itu membuat pemain berjuluk Greek Freak tersebut menjadi satu dari hanya tujuh pemain Bucks yang mampu menembus raihan itu.

Jika dibuat lebih terperinci, Antetokoun­mpo kini juga tercatat sebagai satu dari hanya dua pemain sepanjang sejarah Bucks yang sanggup menembus 10 ribu poin dan 4.000 rebound. Satu pemain lainnya adalah Kareem Abdul-Jabbar.

Dengan usianya saat ini, 25 tahun, Antetokoun­mpo juga berhasil membuat catatan lain. Yakni, sebagai satu dari hanya enam pemain yang mampu menembus 10 ribu poin dan telah menjadi MVP dalam sejarah NBA.

Menyamai Michael Jordan, LeBron James, maupun Kevin Durant.

Pada laga kemarin, Antetokoun­mpo membuat 28 poin, 14 rebound, dann 10 assist. Ini sekaligus menjadi triple-double keempat yang dia cetak musim ini. ’’Kemenangan sudah menjadi kultur tim ini,’’ ucap Antetokoun­mpo. ’’Sekarang aku makin yakin kami bisa mengalahka­n siapa pun,” tambahnya dilansir Yahoosport­s.

Bucks kini tak terkalahka­n dalam tujuh laga terakhir. Rekor menangkala­h mereka masih yang terbaik, yakni 39-6. Raihan itu sekaligus membuat Bucks belum tergoyahka­n sebagai pemuncak wilayah timur.

Meski demikian, masih ada yang mengganjal dari permainan Antetokoun­mpo cs. Mereka masih terlalu banyak membuat turnover. Jumlahnya sampai 23 kali. Raihan itu bahkan lebih banyak dari turnover Bulls yang hanya 16 kali.

Mike Budenholze­r, head coach Bucks, mengakui itu adalah pekerjaan rumah yang harus segera diatasi. Dia menyebutka­n, hal itu juga terjadi karena permainan Bulls yang tak kenal lelah dalam bertahan.

’’Defense lawan sangat aktif. Itu yang membuat kami sering melakukan

turnover,” ucap mantan pelatih Atlanta Hawks tersebut.

Khris Middleton menjadi backup sempurna untuk Antetokoun­mpo. Shooting guard 28 tahun itu membukukan 24 poin. Akurasi tembakan mantan pemain Detroit Pistons tersebut juga sedang ampuh. Mencapai 58 persen dengan sukses melesakkan 10 dari 13 percobaan tembakan.

Kemenangan tersebut sekaligus menjadi victory kesepuluh berturuttu­rut Bucks atas Bulls sejak musim 2017–2018. Raihan itu langsung tercatat sebagai kemenangan beruntun terpanjang Bucks atas Bulls sepanjang sejarah franchise yang berdiri sejak 1968 tersebut.

 ?? BOBBY ARIFIN/JAWA POS ?? SULIT DIBENDUNG: Gianis Antetokoun­mpo (Milwaukee Bucks) dilanggar pemain Chicago Bulls Chandler Hutchison (bawah) pada laga di Fiserv Forum Arena kemarin (21/1).
BOBBY ARIFIN/JAWA POS SULIT DIBENDUNG: Gianis Antetokoun­mpo (Milwaukee Bucks) dilanggar pemain Chicago Bulls Chandler Hutchison (bawah) pada laga di Fiserv Forum Arena kemarin (21/1).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia