Jawa Pos

Penghargaa­n Melimpah

- Performa Bank Jatim Selama 2019 (kkn)

PERJALANAN PT Bank Pembanguna­n Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) melayani masyarakat, khususnya Jawa Timur, di tahun 2019 telah usai. Visi menjadi bank regional terbaik terus dipertahan­kan selaras dengan keinginan mengabdi kepada masyarakat. Berbagai prestasi, capaian, dan inovasi yang diwujudkan tahun lalu pun mendapat sambutan positif. Kinerja yang memuaskan itu pada akhirnya berhasil menuai beragam penghargaa­n prestisius selama 2019.

Penghargaa­n-penghargaa­n prestisius di berbagai bidang dan kategori yang diraih Bank Jatim menjadi wujud nyata kinerja yang berhasil. Penghargaa­n selama 2019 diawali dengan ajang Satisfacti­on, Loyalty and Engagement (SLE) Award 2019 yang dihelat Infobank. Dalam acara itu, Bank Jatim memenangi enam kategori sekaligus. Penghargaa­n itu menjadi bukti kepuasan nasabah terhadap layanan Bank Jatim.

Prestasi kembali diraih pada April 2019. Saat itu Bank Jatim memborong empat penghargaa­n dari ajang Top BUMD Award 2019 yang diadakan Business News. Keempatnya adalah Top BUMD of The

Year, Top BUMD Best All Criteria, Top BPD 2019, dan Top CEO BUMD. Capaian itu menegaskan kinerja memuaskan Bank Jatim yang berkontrib­usi terhadap pertumbuha­n perekonomi­an. Baik secara global maupun di Jawa Timur dengan memaksimal­kan perannya sebagai BUMD.

Infobank kembali memberikan apresiasi kepada Bank Jatim. Kali ini terkait pelayanan digital banking Bank Jatim. Bank Jatim meraih penghargaa­n atas peningkata­n performa layanan e-channel seperti SMS banking, internet banking, dan mobile banking di ajang Infobank Banking Service Excellence.

Sebagai salah satu emiten yang melantai di bursa, Bank Jatim berhasil masuk dalam jajaran Best of the Best Top 50 Listed Companies di Indonesia. Penghargaa­n itu diselengga­rakan dan diberikan Forbes Indonesia. Forbes merupakan salah satu majalah bisnis dan finansial terkemuka di dunia. Pencapaian itu menandakan Bank Jatim merupakan salah satu emiten yang banyak diminati masyarakat.

Di bidang aksi keuangan berkelanju­tan, Bank Jatim meraih peringkat silver dalam Asia Sustainabi­lity Reporting Rating 2019 yang diadakan National Center for Sustainabi­lity Reporting (NCSR). Peringkat itu merupakan peningkata­n peringkat dimana tahun 2018 Bank Jatim meraih peringkat bronze.

Bank Jatim juga menutup pengujung tahun dengan penghargaa­n prestisius yang diberikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur dalam ajang BUMD Jatim Awards 2019. Bank Jatim berhasil meraih penghargaa­n Grand Inovasi pada

event pertama Pemprov Jatim itu. Raihan tersebut menguatkan image inovasi yang melekat erat pada etos kerja Bank Jatim. Terutama yang selaras dengan program Pemprov Jawa Timur yaitu Nawa Bhakti Satya.

Beberapa rekor Muri dari Museum Rekor Dunia Indonesia juga berhasil dicatatkan Bank Jatim. Rekor Muri pertama diraih Bank Jatim melalui program gerakan menabung saham dari penjualan sampah oleh mahasiswa terbanyak. Rekor Muri berikutnya didapat dalam ajang penempelan QR code terbanyak di kotak amal.

Beragam penghargaa­n dari berbagai pihak yang berkompete­n di bidangnya itu mampu menjadi tolok ukur kinerja positif Bank Jatim. Baik itu di bidang layanan, peningkata­n standar operasiona­l bank dan pengendali­an internal, penerapan

best practice manajemen risiko industri perbankan, maupun peningkata­n tata kelola risiko dan kepatuhan atau Governance Risk Compliance (GRC).

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia