Jawa Pos

BTS Rilis Tanggal Konser Tur

-

SEOUL, Jawa Pos – ARMY sedunia bersorak gembira. Kemarin (22/1) boyband BTS mengumumka­n bahwa mereka segera menggelar konser tur. Konser itu merupakan bagian dari promosi album terbaru, Map of the Soul: 7, yang akan dirilis pada 21 Februari. ’’Jadwal BTS Map of the Soul Tour,’’ cuit BigHit Entertainm­ent selaku agensi BTS di Twitter kemarin.

Mereka juga melampirka­n jadwal konser tersebut. Olympic Stadium, Seoul, Korea Selatan, membuka perjalanan tujuh pria itu pada 11 April mendatang. BTS menyiapkan empat slot tanggal untuk kota kelahiran mereka. Yakni, 11, 12, 18, dan 19 April. Setelah itu, mereka bakal ’’terbang’’ ke Amerika Utara dan tampil di Levi’s Stadium, Santa Clara, California.

Belum ada jadwal tertulis untuk negara-negara di Asia Tenggara. Termasuk Indonesia. Slot 13-14 Juni hanya diisi tanda tanya. Artinya, lokasi akan segera diumumkan. Tiket mulai dijual secara umum pada 7 Februari pukul 15.00 waktu Los Angeles via LiveNation. com. Member fan club BTS ARMY bisa membeli tiket presale di Ticketmast­er mulai 5 Februari.

Pada 14 Januari lalu, BTS mengumumka­n bahwa mereka akan mendanai instalasi seni bertajuk Connect, BTS. Instalasi seni yang dikurasi Daehyung Lee itu digelar di London, Seoul, New York, Berlin, dan Buenos Aires dengan melibatkan 22 seniman. ’’Tujuan utama proyek ini ialah menghubung­kan individu di seluruh dunia ketika mereka mengevalua­si kembali keadaan, sikap, dan potensi mereka saat ini,’’ ungkap Lee, sebagaiman­a dilansir dari The Guardian.

Tiga hari setelahnya, BTS merilis klip video Black Swan. Tapi, kali ini, mereka menampilka­n para penari dari MN Dance Company.

ARMY masih menerka-nerka koreografi yang bakal dibawakan BTS saat tampil di The Late Late Show with James Corden pada Selasa (28/1). Di sana mereka akan membawakan Black Swan secara live untuk kali pertama.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia