Jawa Pos

Taylor Swift Ungkap Tumor Otak Ibu

-

LOS ANGELES, Jawa Pos – Taylor Swift mengungkap kabar duka. Andrea, ibunya, didiagnosi­s mengalami tumor otak. Hal itu dituturkan pelantun Lover tersebut dalam wawancara dengan Variety pada Selasa (21/1). Vonis itu jelas menjadi pukulan buat Swift mengingat pada 2015 ibunya juga mengalami kanker payudara. Dia menceritak­an, tumor tersebut ditemukan saat ibunya menjalani pengobatan. ”Dan gejala seseorang yang mengalami tumor otak sama sekali berbeda dengan yang dialami saat kanker sebelumnya. Jadi, masa-masa itu sangat berat bagi kami sebagai keluarga,” kata musisi berusia 30 tahun tersebut.

Swift shock menerima kabar itu. ”Setiap orang mencintai ibunya. Setiap orang punya ibu yang penting. Tapi, buatku, ibu benar-benar cahaya penunjuk,” jelasnya. Meski telah dewasa dan berstatus selebriti, Swift masih meminta pendapat sang ibu sebelum mengambil keputusan. Termasuk saat akan menceritak­an sakit yang dialami ibunya. Pada 2015 musisi pemilik 10 piala Grammy itu mengunggah catatan tentang Andrea yang didiagnosi­s menderita kanker payudara di akun Tumblr-nya.

Swift mengaku awalnya tidak ingin mengungkap kondisi dan pengobatan yang dilalui ibunya. Namun, justru Andrea-lah yang ingin kisahnya diketahui para fans. ”Dia ingin kalian tahu orang tua kalian mungkin terlalu sibuk mengurusi berbagai hal. Tapi, mereka tetap perlu ke dokter,” tulisnya.

Lewat unggahan Swift, sang ibu mengingatk­an fans untuk mengajak orang tua mereka melakukan skrining rutin. Di kalangan Swifties, sebutan fans Swift, Andrea adalah sosok yang cukup dikenal. Bahkan, banyak unggahan di media sosial yang didedikasi­kan buat perempuan berusia 61 tahun itu. Kondisi sang ibu sempat membaik. Namun, pada akhir 2018, kanker kembali ke tubuh Andrea.

 ?? JAMIE MCCARTHY/ GETTY IMAGES FOR IHEARTMEDI­A /AFP ??
JAMIE MCCARTHY/ GETTY IMAGES FOR IHEARTMEDI­A /AFP

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia