Jawa Pos

Berharap Tuntas sebelum Launching Tim

-

ABDUH Lestaluhu dan Angga Saputro sejatinya sudah bergabung dengan Persebaya Surabaya. Dua pemain itu sudah melakukan teken kontrak. Bahkan, keduanya juga sudah menerima uang dari manajemen Green Force, julukan Persebaya.

Tapi, Abduh dan Angga memilih bertahan di Tira Persikabo Bogor. Abduh pun sempat mem-posting tanda tangan perpanjang­an kontrak dengan Tira Persikabo di akun Instagram-nya.Posting-an tersebut sudah dihapus. Apakah itu sinyal bahwa Angga dan Abduh ke Persebaya?

”Sejauh ini masih proses. Semoga dalam satu atau dua hari ke depan ada kejelasan soal status mereka,” kata Ram Surahman, sekretaris Persebaya.

Ram menegaskan, sejauh ini manajemen Green Force tak melakukan pelanggara­n dalam proses kontrak dua pemain itu. Dalam regulasi disebutkan bahwa setiap tim bisa melakukan negosiasi dengan pemain yang tinggal menyisakan satu bulan masa kontrak dengan klubnya. Kebetulan, Persebaya melakukan negosiasi dalam masa tersebut. ”Artinya kan tidak ada masalah. Hanya saya nggak bisa buka kapan tanggal pastinya kami melakukan tanda tangan kontrak,” jelas Ram.

Saat ini, pihak Persebaya sudah menjalin komunikasi dengan seluruh elemen untuk kembali mendapatka­n dua pemain itu. Sebab, tidak mudah bisa menyelesai­kan permasalah­an tersebut.

”Yang jelas kami sudah menjalin komunikasi dengan manajemen Tira Persikabo. Termasuk dengan atasan Abduh di kesatuanny­a,” terang Ram. Dia berharap proses transfer dua pemain itu segera rampung. Sebab, Persebaya berencana melakukan launching tim pada awal bulan depan.

Di sisi lain, pihak Tira Persikabo melalui Direktur Pengembang­an Bisnis Rhendie Arindra menegaskan, sampai sekarang belum ada kesepakata­n apa pun dengan Persebaya soal dua pemain tersebut. Namun, Rhendie membenarka­n bahwa kemarin (22/1) pihaknya dan Persebaya bertemu di Jakarta. Kedua pihak membahas soal Abduh dan Angga. ’’Tapi tidak menyepakat­i apa pun ya,’’ tegasnya.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? Angga Saputro
ANGGER BONDAN/JAWA POS Angga Saputro
 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ?? Abduh Lestaluhu
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS Abduh Lestaluhu

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia