Jawa Pos

Pilih Cari Tantangan di Luar Persebaya

-

TERJAWAB sudah masa depan Osvaldo Haay. Pemain 22 tahun itu tak lagi berseragam Persebaya Surabaya. Kontraknya bersama Green Force–julukan Persebaya–memang masih tersisa dua pekan lagi. Tetapi, manajemen Persebaya menyebutka­n bahwa Osvaldo ogah bertahan di Surabaya.

Sekretaris Persebaya Ram Surahman tak menampik hal itu. Menurut dia, pihak manajemen sudah bertemu dengan mantan pemain Persipura Jayapura tersebut. Kemudian, diadakan pertemuan dengan pelatih Aji Santoso.

Lantas, apa hasilnya? ’’Kami beri opsi dia (Osvaldo) untuk bertahan. Tapi, saat bertemu coach Aji, Osvaldo menegaskan ingin cari tantangan di luar Persebaya,’’ kata Ram. Karena itu, manajemen Persebaya tak bisa melakukan apaapa. Sebab, Osvaldo yang memang ingin meninggalk­an Persebaya.

Ram menegaskan, hal tersebut sama sekali tak menjadi masalah. Sebab, pihaknya memang sudah berupaya mempertaha­nkan pemain muda terbaik Liga 1 musim 2018 itu. ’’Kami hormati saja. Intinya, tawaran sudah diberikan, tapi kemudian hatinya tidak ingin bersama Persebaya. Ya artinya sudah tidak ada kecocokan, ’’ ungkap pria asli Gresik tersebut.

Hengkangny­a Osvaldo jelas jadi kehilangan besar. Sebab, penampilan­nya musim lalu cukup oke. Pemain asli Jayapura itu mencetak enam gol dari 20 laga bersama Green Force. Meski begitu, pelatih Persebaya Aji Santoso mengaku tak masalah. Sebab, dia hanya ingin pemain yang hatinya masih bersama Persebaya. ’’Kalau sudah nggak mau bertahan, kan nggak bisa saya paksakan,’’ tutur mantan bek kiri Persebaya tersebut.

Toh, stok winger saat ini masih melimpah. Meski ditinggal Osvaldo, Persebaya masih memiliki lima pemain sayap. Yakni, Irfan Jaya, Bayu Nugroho, M. Supriadi, Oktafinus Fernando, dan Hambali Tholib. Performa lima pemain itu juga lumayan. Irfan Jaya, misalnya. Pemain 23 tahun tersebut mampu menceplosk­an delapan gol bersama Green Force musim lalu.

 ?? ALLEX QOMARULLA/JAWA POS ??
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia