Jawa Pos

Menang, tapi Belum Puas

-

GIANYAR, Jawa Pos – Dua tahun berturut-turut PSM Makassar turun di ajang AFC Cup. Tahun lalu tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur itu terhenti pada babak semifinal zona ASEAN. Tahun ini PSM berharap bisa memperbaik­i prestasi.

Langkah pertama PSM di playoff AFC Cup 2020 Zona ASEAN dijalani dengan mulus. Menantang tim asal Timor Leste, Lalenok United, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, kemarin, PSM menang dengan skor telak 4-1.

PSM sempat kecolongan saat pemain Lalenok Daniel Adade mencetak gol pada menit ke-3. Wiljan Pluim dkk berupaya bangkit. PSM hanya butuh sepuluh menit untuk menyamakan kedudukan melalui Ferdinand Sinaga. Tak mau berakhir imbang, PSM tak mengendurk­an serangan. Sampai akhirnya kiper Lalenok Agbozo Nathaniel mendapat kartu merah lantaran melakukan pelanggara­n kepada Ferdinand.

Situasi lawan yang pincang dimanfaatk­an dengan baik oleh PSM. Pada menit ke-42 Giancarlo Rodrigues membawa PSM unggul. Jawara Piala Indonesia 2018–2019 itu pun semakin tak terbendung. Ferdinand melakukan hat-trick setelah menambah pundi gol pada menit ke-70 dan ke-73.

”Kalau dari saya ini perform yang kurang bagus. Namun, ini baru pertanding­an pertama kami. Kami baru latihan sepuluh hari. Secara fisik, taktik, dan teknik masih jauh dari apa yang saya harapkan,” ucap pelatih PSM Bojan Hodak.

Meski Bojan kurang puas dengan performa anak asuhnya, hasil 4-1 itu menjadi modal penting bagi mereka untuk laga kedua pada 29 Januari mendatang. Apalagi, di leg kedua nanti PSM berstatus tuan rumah. Setidaknya skor imbang tanpa gol sudah bisa mengantark­an mereka ke babak selanjutny­a.

 ?? MIFTAHUDDI­N/JAWA POS RADAR BALI ?? HAT-TRICK: Sundulan Ferdinand Sinaga menghasilk­an gol keempat PSM ke gawang Lalenok United dalam laga playoff AFC Cup 2020 zona ASEAN di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, kemarin.
MIFTAHUDDI­N/JAWA POS RADAR BALI HAT-TRICK: Sundulan Ferdinand Sinaga menghasilk­an gol keempat PSM ke gawang Lalenok United dalam laga playoff AFC Cup 2020 zona ASEAN di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, kemarin.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia