Jawa Pos

Ayme Langsung Panas

-

JIKA David Luiz kembali ke Stamford Bridge dengan catatan kartu merah, maka kembali bermainnya Aymeric Laporte di lini belakang Manchester City memberikan catatan yang tak terjadi dalam sebulan belakangan. Yakni, clean sheet untuk juara bertahan Premier League tersebut.

Bermain selama 78 menit atau sebelum digantikan Eric Garcia, Ayme –sapaan Aymeric Laporte– terlihat bisa mengikuti ritme City. Setelah beristirah­at selama 144 hari karena mengalami operasi meniskus lutut kanan, bek berusia 25 tahun itu membantu City menang 1-0 atas tuan rumah Sheffield United di Bramall Lane kemarin (22/11).

Pelatih City Pep Guardiola sesungguhn­ya masih berhati-hati dalam menurunkan Ayme. Pemain yang bergabung dengan City di bursa transfer musim dingin pada Januari 2018 itu bermain dalam skema tiga bek bersama Fernandinh­o dan Nicolas Otamendi. Artinya, bebannya dalam skema bertahan tidak terlalu berat.

Demi meyakinkan dan menyuntikk­an konfidensi kepada Ayme pula, Pep memberi instruksi khusus pemain bertahan lainnya untuk bermain dengan jarak dekat dengan bek asal Spanyol tapi kelahiran Prancis tersebut. ”Saya tanyakan pada Ayme apakah dia siap main dan dia menjawab sangat siap. Demikian juga dokter tim yang memberi izin,” ujar Pep kepada Manchester Evening News.

”Untuk laga pertama (bagi pemain yang absen lama karena cedera, Red), Ayme bermain sangat bagus. Kami sungguh merindukan bek terbaik di dunia ada di lini belakang kami,” tambah pelatih dengan tujuh trofi di City itu.

Laga City berikutnya adalah putaran keempat Piala FA versus Fulham (26/1), lalu second leg semifinal Piala Liga kontra Manchester United (30/1). Ayme kepada BT Sport membidik derbi Manchester sebagai laga yang tak ingin dilewatkan­nya.

 ?? RUI VIEIRA/AP PHOTO ?? TETAP GARANG: Aymeric Laporte dipisahkan kiper City Ederson saat bertikai dengan bek Sheffield John Egan di Bramall Lane kemarin.
RUI VIEIRA/AP PHOTO TETAP GARANG: Aymeric Laporte dipisahkan kiper City Ederson saat bertikai dengan bek Sheffield John Egan di Bramall Lane kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia