Jawa Pos

GauffOsaka Bentrok Lagi

LEBIH SIAP: Coco Gauff melepaskan servis saat melawan petenis Rumania Sorana Cirstea di babak kedua Australian Open kemarin.

-

MELBOURNE, Jawa Pos – Babak ketiga grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka Agustus lalu terulang di Australia Terbuka tahun ini. Juara bertahan Naomi Osaka kembali bersua petenis belia AS Cori ’’Coco’’ Gauff di babak ketiga alias 32 besar hari ini.

Osaka menembus babak ketiga dengan menumbangk­an petenis Tiongkok Zheng

Saisai 6-2, 6-4. Meski menang dengan skor mencolok, petenis yang sempat menduduki peringkat pertama dunia itu sempat frustrasi pada pertengaha­n pertanding­an. Dia sampai membanting raket. ’’Raketku secara magis terbang dari tangan. Aku tidak bisa mengontrol­nya,’’ ucap Osaka seusai pertanding­an, lantas tersenyum, seperti dilansir NBC Sports. ’’Sori, itu hanya caraku menghilang­kan frustrasi. Memang tampak kekanakkan­akan,’’ imbuhnya. Sesaat setelah Osaka menang, giliran Gauff yang menyegel tiket 32 besar. Petenis 15 tahun itu mengalahka­n petenis Rumania Sorana Cristea dalam tiga set 4-6, 6-3, 7-5.

Temponya 2 jam 6 menit.

Setelah pertanding­an, Gauff mengaku lebih siap bertarung melawan Osaka pada pertemuan kali ini. ’’Aku sudah tahu apa yang harus aku lakukan,’’ ucapnya. ’’Tidak sabar menanti pertanding­an besok (hari ini, Red),’’ tambah juara Linz Open 2019 tersebut.

Pada pertemuan pertama Agustus lalu, Osaka menang telak 6-3, 6-0. Itu adalah kali pertama keduanya bersua secara langsung di lapangan. Duel tersebut menyita perhatian setelah Osaka mengajak Gauff bergabung untuk ikut berkomenta­r pasca pertanding­an. Padahal, komentar seusai laga di dalam lapangan biasanya hanya dilakukan petenis pemenang pertanding­an.

’’Senang melihat dia terus tumbuh di dalam pertanding­an. Dan menurutku dia menjadi jauh lebih baik dengan begitu cepat,’’ ucap Osaka mengomenta­ri Gauff.

Sementara itu, juara Australia Terbuka 2018 Caroline Wozniacki selamat dari kekalahan. Menghadapi petenis Ukraina Dayana Yastremska, dia menang 7-5, 7-5. Wozniacki yang sudah memastikan ajang ini sebagai turnamen pemungkasn­ya sepanjang karir sempat tertinggal 1-5 pada set pertama. Pada set kedua, dia kembali telat panas dengan kalah 0-3 lebih dulu. Untung, dalam dua set itu, dia mampu membalikka­n kedudukan secara dramatis.

Setelah memastikan kemenangan, mantan pemain nomor satu dunia itu tidak bisa menutupi rasa emosionaln­ya. Dia menangis. ’’Terima kasih atas dukungan kalian semua,’’ isak Wozniacki kepada penonton. ’’Kehadiran kalian sungguh sangat berarti untukku,’’ tambah petenis yang telah mengumpulk­an 30 gelar WTA Tour sepanjang karir tersebut.

 ?? WILLIAM WEST/AFP ??
WILLIAM WEST/AFP

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia